Kieran Trippier Pilih Atletico Madrid

83
0

MADRID – Sempat digosipkan akan bergabung dengan Juventus, namun bek Tottenham Kieran Trippier malah bergabung ke klub Spanyol, Atletico Madrid. Kepastian bergabungnya Trippier ke Atletico diumumkan pada Rabu (17/7) malam dengan banderol 20 juta Pounds.

Sejak awal, Trippier memang mengundang banyak perhatian dari klub besar Eropa. Selain Juventus dan Atletico Madrid, sejumlah laporan juga mengaitkan pemain berumur 28 tahun tersebut dengan klub besar Italia lainnya, Napoli.

Gosip kepindahannya itu datang setelah dia tampil apik bersama Tottenham Hotspur di sepanjang musim 2018-2019 kemarin. Trippier bermain sebanyak 38 kali di semua kompetisi dengan koleksi satu gol dan lima assist. Trippier juga berjasa membawa The Lilywhites-julukan Tottenham Hotspur lolos ke final Liga Champions.

“Atletico Madrid dan Tottenham Hotspur mencapai kesepakatan untuk transfer Kieran Trippier. Pemain berumur 28 tahun itu telah menandatangani kontrak untuk tiga musim ke depan,” tulis Atletico di situs resminya.

“Kami menyambut Trippier ke keluarga Atletico dan mendoakan yang terbaik untuknya di rumah yang baru. Selamat datang, Kieran,” lanjutnya. Sebelumnya Atletico sudah mendatangkan enam pemain anyar pada bursa transfer ini. Total, harga keenam pemain tersebut adalah 176 juta Pounds. Dana terbesar dikeluarkan untuk pemain Benfica belum lama ini, yakni Joao Felix. Wonderkid asal Portugal itu diboyong dengan biaya 113 juta Pounds. (wsa/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.