KIM Bantu Sebarkan Informasi Bermanfaat

7

GARUT KOTA – Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Garut siap membantu pemerintah daerah dalam menyebarkan informasi yang bermanfaat melalui berbagai media, termasuk media internet.

Hal itu sebagai upaya mencerdaskan dan menambah wawasan publik tentang informasi beragam potensi di Kabupaten Garut.

“Siapapun, produknya apa dan kelompoknya apa, bisa gabung di KIM. Intinya kita bantu pemerintah mengumpulkan dan menyampaikan informasi yang berguna,” kata Ketua Forum Komunikasi KIM Janur M Bagus saat menggelar Mini Expo di Pendopo Kabupaten Garut Kamis (27/9).

Ia menuturkan KIM sebagai mitra bentukan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tersebut berupaya mengajak masyarakat dari berbagai komunitas untuk menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi publik.

KIM sebagai agen informasi, kata dia, mengajak komunitas masyarakat untuk bersama-sama menunjukkan keunggulan dan keunikannya agar bisa diketahui banyak orang.

“Di sini ada komunitas tukang cukur, tukang buat website, kelompok seni budaya, kelompok tani, wartawan, berkumpul untuk memberikan manfaat bagi pemerintah dan masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan terbentuknya KIM di Garut sebagai upaya menangkal penyebaran informasi atau kabar bohong yang tersebar di media sosial.

“Apapun informasi yang tersebar di masyarakat kami langsung cek, benar dan tidaknya,” terangnya.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap keberadaan KIM di Garut dapat menangkal segala serangan kabar bohong yang seringkali menyudutkan dan merugikan pemerintah.

“Orang Garut itu keren-keren, ada pembuat website, ada pembuat robot, intinya upaya mereka jelas bermanfaat buat kami,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.