Kinerja Anggota Bapemperda DPRD Ciamis Terganggu Corona

73
0
Wagino Toyib Anggota Bapemperda DPRD Ciamis

CIAMIS – Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Ciamis Wagino Toyib menyampaikan bahwa andai tidak ada wabah Covid-19, tentu aktivitas Bapemperda akan berjalan sesuai jadwal.

Termasuk menyelesaikan raperda-raperda yang sudah diagendakan, seperti Raperda Parkir yang sudah diparipurnakan.

Baca juga : 9 PDP di Ciamis Meninggal, ODP 1.844

“Jangan sampai ketika ditetapkan masyarakat belum tahu, tapi karena terkendala bahwa sekarang bagaimana sosialisasi berkumpul juga tidak boleh. Pada akhirnya salah satunya tertunda,” papar Wagino kepada Radar. Minggu (3/5).

Meski agenda di Bapemperda terganggu akibat Covid-19, pihaknya tetap masih bisa membantu masyarakat.

Salah satunya yaitu dengan melakukan sosialisasi. Dewan membantu menginformasikan kepada warga agar waspada terhadap penularan virus corona.

Loading...

Diantaranya memberikan pemahaman seperti menjaga jarak dan jangan banyak melakukan pertemuan. “Semua itu harus kita awasi tidak bisa asal ngomong saja. Makanya kami saat ini justru fokus kepada bagaimana menyelesaikan dan membantu, mengatasi, menjaga jangan sampai wabah corona menyebar,” terangnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa khusus di dapilnya di Kecamatan Pamarian, dia mengenyampingkan dulu agenda Bapemperda dan lebih fokus di dapilnya.

Baca juga : Mobil di Rajadesa Ciamis tak Dicuri, Hanya Bannya Aja yang Diembat

Dia bersama berbagai elemen masyarakat, desa-desa dan kecamatan, polsek, koramil dan puskesmas bahu membahu melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker serta antiseptik.

“Upaya kita bantu masyarakat tingkat bawah, namun nanti dengan sendirinya setelah corona hilang, akan melakukan pembahasan mengenai Bapemperda lagi, karena tentunya guna peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah, Red) salah satunya membahas sektor parkir,” paparnya.

Menurutnya, saat ini, dia terkonsentrasi membela masyarakat dari penyebaran corona. “Andai kita itu terlalu egois mementingkan pekerjaan dan mengabaikan persoalan di masyarakat, tentunya kita kan tidak bijak,” ujarnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.