Kinerja Bagus, Raih Golden Award

2

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Nusamba Singaparna kembali meraih prestasi membanggakan. BPR yang beralamat di  Jalan Raya Timur No. 61 Cipakat Singaparna Kabupaten Tasikmalaya ini mendapatkan dua penghargaan sekaligus dalam ajang Infobank 9th Awards 2018 di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta Rabu (15/8).

Direktur Utama BPR Nusamba Singaparna Ade Hasan Firdaus mengatakan, dalam Infobank 9th Awards 2018 ini BPR Nusamba Singaparna meraih predikat kinerja Sangat Bagus dengan kategori Aset di bawah Rp 100 miliyar.

“Predikat tersebut merupakan predikat tertinggi yang diberikan oleh Infobank dengan indikator rasio keuangan dan pertumbuhan BPR selama tahun 2017,” ujar Ade Hasan yang akrab disapa Ahas saat diwawancara di kantornya Senin (20/8).

Selain predikat Sangat Bagus tersebut BPR Nusamba Singaparna juga mendapatkan penghargaan khusus yaitu Golden Award atas kinerjanya mempertahankan predikat Sangat Bagus 5 kali berturut-turut. “Golden Award ini diberikan atas kinerja keuangan dari tahun 2013-2017,” ujarnya. Sebelumnya, sambung Ahas, BPR Nusamba Singaparna juga telah menerima Golden Award dari ajang serupa pada tahun 2017 di Bali.

Ahas mengaku bangga dengan prestasi tersebut. Sebab, untuk mendapat perhargaan prestisius ini, Biro Riset Infobank melakukan kajian terhadap kinerja 1.619 BPR se Indonesia. Hasilnya ditetapkan sebanyak 481 BPR mendapatkan award pada tahun 2018 ini. Pendekatan yang digunakan untuk rating tersebut adalah rasio keuangan dan pertumbuhan usaha. “BPR Nusamba Singaparna menjadi salah satu dari 481 BPR se Indonesia yang mendapatkan penghargaan bergengsi ini,” terangnya.

Menurut Ahas, award ini bisa menjadi salah satu bukti eksistensi, integritas, dan kerja keras tim pengurus, direksi, karyawan serta kerjasama yang baik dengan masyarakat, OJK, dan stakeholder. “Terimakasih kepada tim pengurus, pejabat dan seluruh karyawan yang sudah mempertahankan penghargaan Infobank Award sejak tahun 2013 dengan kerja cerdas dan ikhlas,”

terangnya. Dengan teamwork yang solid, BPR Nusamba meraih tiga penghargaan dari The Finance Award untuk kinerja 3 tahun berturut-turut (2015-2017), Infobank Award kinerja per satu tahun (2017) dan Infobank Golden Award untuk kinerja 5 tahun berturut-turut (2013-2017).

Lanjutnya, tahun 2018 BPR Nusamba Singaparna memiliki target pencapaian asset sekitar Rp 80 miliyar. Pihaknya optimis target tersebut akan tercapai.

“Semoga dengan award ini bisa menjadi katalisator dan motivasi bagi segenap pengurus BPR Nusamba Singaparna untuk terus memberikan pelayanan, khususnya akses permodalan kepada masyarakat pelaku UMKM yang berada di Tasikmalaya dan sekitarnya, demi mewujudkan masyarakat yang berdaya saing hebat,” pungkasnya. (na)

loading...