Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.4%

7.3%

70.2%

Kinerja Bupati Ciamis Dievaluasi Mahasiswa

61
0

CIAMIS – Organisasi mahasiswa yang terdiri dari HMI, PMII, GMNI dan IMM Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam Aliansi Cipayung Ciamis melakukan audiensi dengan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Selasa (25/8) malam.

Audiensi tersebut untuk evaluasi kinerja pemerintah daerah di masa Herdiat-Yana.

Baca juga : Perwira DPC Ciamis Ajak Anak Yatim Wisata

Ketua HMI Cabang Ciamis Hernawan mengatakan, dari tujuan audiensi yang dilaksanakan untuk mempertanyakan terkait tidak adanya keterlibatan masyarakat, akademisi dan mahasiswa untuk memberikan saran tentang RPJMD.

“Kami sampaikan jangan sampai Pak bupati melupakan tentang visi dan misi pada saat kampanye itu,” katanya kepada Radar, Rabu 26/8).

Perwakilan dari IMM Kabupaten Ciamis Rafi menambahkan, selain soal RPJMD, pihaknya juga menanyakan terkait penanganan pandemi Covid-19. Jadi penanganan apa saja yang telah dilakukan pemerintah serta pelayanan masyarakat di masa pandemi.

“Kami pertanyakan semua itu karena ingin tahu lebih detail seperti apa yang sudah dilakukan. Karena kami layak tahu, karena harus transparan dan  terbuka,” paparnya.

Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya mengatakan, mengenai penyusunan RPJMD dalam pelaksanaannya sudah melibatkan keikutsertaan mahasiswa dan akademisi, akan tetapi hanya perwakilan saja.

Bahkan untuk secara teknis ditangani BAPEMPERDA DPRD Ciamis dan pihaknya sudah perintahkan untuk melibatkan semua elemen.

“Namun tetapi kalau saya dibilang gagal saya tidak terima, kalau memang saya gagal tunjukan di mana kegagalan tersebut,” paparnya.

Tambah Herdiat, menanggapi persoalan Covid-19 terutama pelayanan masyarakat, Pemerintah Ciamis telah melakukan secara optimal dengan mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Baca juga : Lestarikan Tradisi Ngobeng Ikan di Ciamis

Perlu diketahui bahwa di Kabupaten Ciamis kekurangan 6.000 tenaga kerja pada tahun 2019, di mana  Ciamis hanya mendapat 200 orang tenaga kerja.

“Kalau kurang pelayanan saya pastikan memang masih kurang, namun tetapi kita akan berusaha untuk meningkatkan pelayanan selama ini oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis secara maksimal,” tuntasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.