Kinerja Pemerintah Kecamatan Dinilai

LOMBA. Aparat pemerintah kecamatan mengikuti lomba sinergitas kecamatan di Aula Setda Kabupaten Pangandaran. Juara di tingkat kabupaten akan mewakili Pangandaran di tingkat provinsi.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PARIGI – Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengadakan lomba sinergitas kecamatan di Aula Setda Kabupaten Pangandaran Jumat (13/7). Kegiatan tersebut diikuti sepuluh kecamatan di Kabupaten Pangandaran.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat H Tatang Mulyana mengatakan penilaian sinergitas kecamatan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik. “Kita ingin mengukur kinerja perangkat kecamatan. Bagaimana kreativitas dan inovasi mereka dalam mengkoordinasikan dan melaksanakan program pembangunan di wilayah kerjanya dan juga meningkatkan pelayanan publik,” ungkapnya.

Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat mengevaluasi kinerja perangkat kecamatan dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di wilayah masing masing.

Ada beberapa hal yang akan menjadi catatan tim penilai. Diantaranya, presentasi/ekspose dari para camat, penyerahan dokumen indikator pendukung sinergitas kinerja tahun 2017 serta pelaksanaan peninjauan lapangan. “Sasaran penilaian meliputi seluruh aktivitas penyelenggarakan program dan kegiatan pemerintahan daerah,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan tersebut mampu mendorong kesinambungan koordinasi dan keterpaduan kinerja penyelenggara pe­me­rin­­tahan. “Mu­dah-mudahan kapasitas aparatur kecamatan dalam me­nye­lenggarakan pelayanan kepada masyarakat juga me­ning­kat,” kata dia.

Tatang menambahkan kecamatan yang berhasil menjadi juara di tingkat kabupaten nantinya akan mewakili Kabupaten Pangandaran dalam gelaran yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat. (nay)

loading...