Kini, Kasus Covid-19 di Garut Didominasi Kluster Perkantoran

301
0

GARUT KOTA – Humas Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Garut Yeni Yunita mengatakan penyebaran Covid-19 beberapa hari terakhir mengalami peningkatan signifikan.

Salah satu yang menyumbang kasus positif Covid-19 paling banyak yakni dari klaster perkantoran di Kabupaten Garut.

“Ya sekarang bertambah, kasusnya banyak sampai puluhan, itu dari klaster keluarga dan ada dari klaster perkantoran,” katanya.

Ia menuturkan tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 terus melakukan penelusuran dan tes usap terhadap warga untuk mendeteksi penularan wabah Covid-19, hasilnya sejak beberapa hari ditemukan banyak orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga : 1 Honorer & 1 ASN Bapenda Garut Diamankan Polisi, Terlibat Penipuan Bantuan Kelompok Tani

Ia menyebutkan laporan penambahan kasus positif Covid-19 baru yang tercatat Rabu (25/11) sebanyak 80 orang, Kamis (26/11) sebanyak 63 orang, Jumat (27/11) 81 orang dan Sabtu (28/11) 47 orang.

“Kasus positif Covid-19 baru ini tersebar di beberapa kecamatan dan berbagai kalangan usia,” ujarnya.

Lonjakan kasus itu, kata dia, kebanyakan dari klaster perkantoran seperti kantor pemerintahan, perbankan dan beberapa kantor lainnya di Kabupaten Garut. “Untuk kantor yang ditemukan kasus positif langsung ditutup, seperti kantor Dinas PUPR, lalu kantor Bank BTN juga sementara ditutup,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran wabah Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus.

“Tentunya kami selalu mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena saat ini penularannya ada di klaster keluarga dan juga perkantoran,” katanya.

Tercatat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sejak Maret 2020 sampai November terakumulasi mencapai 1.831 kasus, dua kasus menjalani isolasi mandiri, 618 kasus isolasi di rumah sakit, 1.170 kasus dinyatakan sembuh, dan 36 kasus meninggal dunia. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.