Beranda Ciamis Kios Pakaian di Pasar Manis Terbakar

Kios Pakaian di Pasar Manis Terbakar

130
BERBAGI

CIAMIS – Kios penjual pakaian di Blok C 132 Pasar Manis Ciamis terbakar Selasa (27/3) sekitar pukul 02.00. Percikan api di kios milik Yana Mulyana (35) warga Dusun Depok RT 3 / 4 Desa Sukajadi Kecamatan Sadananya itu diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih membenarkan adanya kejadian tersebut. Dari kesaksian satpam pasar bernama Aceng, kata dia, asap tiba-tiba terlihat mengepul dari atap kios.

Aceng yang tengah berkeliling bersama empat temannya langsung berusaha memadamkan api. Mereka juga menghubungi pemadam kebakaran. “Apinya bisa ditangani hingga bisa dipadamkan dan tidak merembet ke kios lainnya,” jelas Iis.

Dugaan sementara, lanjutnya, api berasal dari hubungan arus pendek listrik. Kemudian merembet ke pakaian dan sandal yang ada di dalam kios. Sebagian pakaian masih bisa diselamatkan. Akibat kejadian itu, pemilik kios merugi sampai Rp 80 juta.

“Makanya kami menghimbau kepada penghuni pasar agar memperhatikan kabel-kabel. Bila memang tidak layak, alangkah baiknya diganti, ditakutkan terjadi kosleting listrik,” ucapnya.

Sekitar pukul 11.00, kata Iis, kebakaran juga menghanguskan dapur rumah Garna Suradijaya (40) di Dusun Tambaksari RT 04/01 Desa Tambaksari. Api berasal dari tungku yang lupa dimatikan.

Diduga, api menyambar material yang mudah terbakar sampai akhirnya menghabiskan seluruh bagian dapur. Beruntung, masyarakat berhasil melakukan pemadaman. “saya himbau bila sudah memasak, tungku alangkah baiknya disiram. Bila tidak disiram akan berbahaya dan bisa kebakaran,” imbaunya. (isr)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.