Kios Pedagang Depan Puskesmas Pangandaran Mulai Dirobohkan

40
DIBONGKAR .Belasan kios di depan Puskesmas Pangandaran dibongkar. Hal ini dilakukan sebagai tahapan untuk penataan kawasan tersebut.

PANGANDARAN – Penataan kawasan Puskesmas Pangan­daran sudah dimulai, hal itu ditandai dengan dibongkarnya lapak pedagang didepan puskesmas tersebut.

Kepala Desa Babakan Undang Herdi saat dihubungi Radar mengatakan pembongkaran kios pedagang dibantu oleh tim dari Dorum Kesiapsiagaan Dini Masyarakat (FKDM) Desa Babakan dan Babinsa. ”Kios yang dirobohkan berjumlah 14 lapak,” terangnya, Jumat (15/2).

Menurutnya, para pedagang tersebut akan ditempatkan di kios milik pemkab yang lokasinya tidak jauh dari puskesmas. ”Semuanya sudah disediakan, tinggal menempati saja,” ungkapnya.

Untuk penempatan kios itu, memakai sistem undian secara transparan. ”Semuanya sudah selesai dan mereka tinggal memindahkan barang saja,” ujarnya.

Sementara untuk lokasi bekas kios berbahan kayu itu, kata dia, akan diratakan terlebih dahulu sebelum dilakukan pembangunan berbagai macam fasilitas penunjang puskesmas. ”Ini akan diratakan dengan alat berat,” ucapnya.

Sebelumnya Bupati Pangan­da­ran H Jeje Wiradinata mengatakan pemkab berencana menata kawasan Puskesmas Pangandaran yang sudah mendapat akreditasi paripurna. Untuk pembangunan jalan hotmix sendiri sudah disiapkan termasuk ganti rugi kepada masyarakat. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.