Kios Samping Pos Polisi Terbakar

12

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Tadi malam sebuah kios semi permanen di Jalan SL Tobing Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya tepatnya di samping kantor Patroli Jalan Raya (PJR) hangus dilalap si jago merah. Bangunan berbahan material rapuh sekitar 4×5 meter itu, tak terselamatkan dan rata dengan tanah usai dipadamkan.

Lebih dari dua unit pemadam kebakaran bergantian mendistribusikan air dalam memadamkan api di kios tersebut. Khawatir api menjalar ke bangunan gudang yang tepat berdiri di belakang kios, serta kantor pos polisi yang hanya berjarak dua meter.

Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 20.30. Diawali adanya api pada bagian atap kios yang tengah kosong. “Kami sedang berbincang di teras kantor, tiba-tiba listrik mati. Kemudian kita cek ke jalan, di bagian lain lampunya masih menyala. Kemudian saat menengok ke kios, ada api menyala besar,” ujar salah seorang saksi, Anggota PJR Asep Mansur saat ditemui usai kejadian tadi malam.

Mengetahui adanya api, dia bergegas mengeluarkan mobil dinas untuk memanggil pemadam kebakaran. Supaya tiba dengan cepat, armada dikawal langsung olehnya. Api berhasil dipadamkan secara menyeluruh hingga pukul 21.30. “Kita kurang tahu penyebabnya, karena saat melihat api sudah menyala. Untungnya kios kosong,” terangnya.

Penghuni kios, Didi Rosadi (59) mengaku tidak tahu persis kejadiannya. Karena tengah berbelanja kebutuhan dagangan ke Pasar Cikurubuk bersama istri Mimin Suminar (48). “Saya tidak tahu persis kondisinya, tiba di sini kios sudah menyala api dan tengah dipadamkan pemadam,” ujar Didi.

Mereka yang baru beberapa pekan menyewa kios tersebut, tidak yakin api disebabkan gas. Sebab, ketika hendak berangkat ke pasar sekitar pukul 19.00, kondisi kedua kompor miliknya tidak menyala. “Ya barang kami seperti radio tape, speaker, lemari dan pakaian serta kompor sudah jelas tak terselamatkan. Mungkin sekitar Rp 15 jutaan habis,” ungkapnya. (igi)

loading...