Kiprah NU di Kota Tasik, Begini Kata Budi & Yusuf

220
0

KOTA TASIK – Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengucapkan, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tasik dan atas nama pribadi, dirinya mengucapkan selamat hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-94.

Hal itu dikatakan dia saat memberikan sambutan ketika menghadiri Haflah Tasyakur Harlah NU di GOR Susi Susanti, Sabtu (1/2) siang.

“Semoga NU semakin memantapkan kiprahnya dalam membangun bangsa Indonesia,” katanya kepada radartasikmalaya.com.

“Dan juga semakin memantapkan kiprahnya dalam membangun seluruh warga jamiyyah NU menjadi Khairu Ummah (umat terbaik, Red) yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia,” sambungnya.

Terang dia, sebagaimana diketahui bersama NU memiliki peran penting dalam membangun bangsa ini.

“Sejak berdirinya pada 31 Januari 1926 di Kampung Kertopaten, Surabaya, sejumlah tokoh NU telah terlibat dalam perjuangan pergerakan kemerdekaan bangsa Indonesia,” terangnya.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya, HM Yusuf yang turut hadir di harlah itu menambahkan, harlah ini luar biasa.

“Harlah NU ini memang kita apresiasi sekali. Karena ini merupakan ulang tahun warga NU secara keseluruhan,” tambahnya.

Mulai dari pengurus NU Kota Tasik beserta seluruh Badan Otonom (Banon) hadir semua untuk memperingati hari lahir NU yang ke-94.

“Dan ini mencakup seluruh secara nasional. Sehingga NU merupakan organisasi kemasyarakatan yang paling besar barangkali di Indonesia ini beserta banon-banon yang ada ini mereka cukup konsisten dengan semua kegiatan yang dilakukan NU,” tuturnya.

Dia berharap, semoga NU dengan harlah ini semakin baik, semakin besar dan semakin memberikan eksistensi untuk kepentingan keberadaan warga NU sendiri dan masyarakat.

“Itu yang kita harapkan. Bakti NU kepada masyarakat umum apalagi mempertahankan NKRI itu betul-betul berjalan sebagaimana mestinya,” harapnya.

Sebab, jelas dia, peran NU di Kota Tasik sudah cukup bagus dengan gerakan-gerakannya yang ada, termasuk banon-banon NU semua berjalan sebagaimana mestinya yang diharapkan dengan warga NU itu sendiri. Seperti di sektor pendidikan, kemasyarakatan.

“Itu semua berjalan di NU. Jadi NU saya kira hari ini betul-betul sudah mencapai puncak keberadaanya. Dan mudah-mudahan kedepan semakin eksis lagi. NU betul-betul bisa membaktikan dirinya untuk kepentingan organisasi dan masyarakat,” jelasnya.

Sekretaris NU Kota Tasik, Anis Nursobah mengatakan, program utama NU tidak lepas dari dakwah, pendidikan, ekonomi, dan sosial.

“Maka pada tahun ini kita akan memperkuat di bidang dakwah dan pendidikan, termasuk ekonomi. Itu akan jadi pilar kita yang utama,” katanya.

Melalui momentum harlah kali ini, pungkas dia, Insya Allah pihaknya akan massif-kan Lailatul Istimah dan Yaumul Istimah di berbagai daerah, termasuk pengkaderan dan pembinaan PAC serta seluruh Banom di tingkat bawah.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.