KJS SMAN 7 Kota Tasik Belajar Jurnalistik di Radar Tasikmalaya Grup

68
0
SALAM LITERASI. Pembina Komisi Jurnalis Seventaz (KJS) SMAN 7 Tasikmalaya Siti Marlina Sukmawati SPd (ketujuh kiri) bersama pengurus ekstrakurikuler Komisi Jurnalis Seventaz di Graha Pena Radar Tasikmalaya, Sabtu (29/2). Mereka berkunjung dan belajar jurnalistik cetak, digital dan elektronik. FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

SL TOBING – Sebanyak 15 pengurus ekstrakurikuler Komisi Jurnalis Seventaz (KJS) dan guru pembina dari SMAN 7 Tasikmalaya, berkunjung ke Graha Pena Radar Tasikmalaya.

Mereka belajar tentang jurnalistik dan media massa.
Pembina Komisi Jurnalis Seventaz (KJS) SMAN 7 Tasikmalaya Siti Marlina Sukmawati SPd menjelaskan kedatangannya ke Radar Tasikmalaya Group, Sabtu (29/2), untuk memberikan motivasi dan menginspirasi siswa.

Baca juga : Mantan Anggota Babak Belur Dihajar, Ditendang & Ditusuk Kujang Genk Motor Kota Tasik

Mereka bisa memanfaatkan media untuk menulis informasi ketika ada kegiatan di sekolah ataupun karya ilmiah lainnya.

“Tujuannya ingin lebih mengetahui atau belajar tentang media massa, bagaimana cara menginformasikan kepada khalayak umum, sehingga meningkatkan kualitas para siswa dalam berliterasi, baik dalam hal membaca dan menulis,” ujarnya kepada Radar, Sabtu (29/2).

Siswa yang berkunjung ke Radar, kata dia, dari kelas X dan XI. Mereka ingin melihat langsung cara media cetak dan elektronik dalam membuat berita. “Sehingga meningkatkan motivasi bakat siswa agar terasah ada yang di puisi dan vlog. Jadi kita mengakomodir sesuai bakat masing-masing,” ujarnya.

Melalui ekstrakurikuler jurnalistik, siswanya mampu menggiatkan literasi digital dan kertas. Jadi, siswa bisa membuat tulisan yang dapat memberikan informasi kepada teman-temannya di sekolah.

Ketua KJS SMAN 7 Tasikmalaya Alif Muhammad Zidan ingin bisa menyerap ilmu tentang jurnalistik di Radar Tasikmalaya Group. “Karena kurang ada pengalaman kejurnalistikkan, maka kita ke sini untuk belajar bagaimana cara menulis berita dan teknik pemberitaan di televisi,” ujar pembaca novel ini.

Dia dan teman-temannya di KJS pun, belajar berhati-hati menggunakan media sosial. (riz)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.