KKL Pokjar 2 Sespimma Angkatan 64 tahun 2020 di Mapolresta Tasik 

114
0
radartasikmalaya.com
Para peserta KKL Pokjar 2 Sespimma Angkatan 64 tahun 2020 di Mapolresta Tasik, Jumat (13/11) siang. istimewa untuk radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Serdik Pokjar 2 Sespimma Angkatan 64 tahun 2020 melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Mapolresta Tasikmalaya Kota.

Jumat (13/11) siang, membahas konflik sosial dalam rangka Pilkada yang kondusif. KKL ini dihelat sejak Kamis (12/11) Kemarin.

Pembukaan KKL ini dihadiri Lemdik Sespimma KBP Drs Dadan Wisnu wardana, KBP Joni Iskandar Sik dan didampingi opara patun Pokjar 2 serta beberapa personel dari lembaga.

Kasespimma Polri, BJP Drs Heri Sulistianto, melalui Pawas Sespimma Polri, Kombes Pol Jhony Iskandar mengatakan, dengan KKL ini diharapkan para peserta didik mampu menjadi manajer tingkat pertama.

Serta, diharapkan dia, peserta dapat menjadi pimpinan tingkat pertama dan staff yang profesional, bermoral juga modern.

“Dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam membangun tim atau kerjasama kelompok serta mampu memecahkan perpecahan kepolisian yang terjadi di lapangan khususnya di tingkat Polres,” katanya kepada wartawan.

“Sebagai manajer dan pimpinan tingkat pertama, para serdik diharapkan memiliki profesional yang baik dalam melaksanakan tugas dan memiliki kemampuan berfikir secara masif, serta mampu menjadi konsultan yang dapat memberikan solusi yang ada di lapangan salah satunya melalui kuliah kerja lapangan ini,” sambungnya.

Loading...

Jhony menambahkan, dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini, maka berpengaruh terhadap semua aspek, termasuk pembelajaran di Sespimma Polri yang dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh.

Sehingga, tambah dia, kegiatan KKL saat ini pun tidak sepenuhnya dihadiri serdik dan sebagian mengikuti melalui daring.

“KKL ini akan dilaksanakan selama 5 hari. Di tengah pandemi saat ini, tentu berpengaruh terhadap proses pembelajaran di Sespimma,” tambahnya.

Pembelajaran jarak jauh ini, jelas dia, tetap dilakukan sehingga kegiatan KKL ini tidak sepenuhnya dihadiri serdik dan sebagian mengikuti melalui daring.

“Maka dari itu, para pejabat utama terutama Kapolres dapat membantu peserta didik selama kegiatan KKL di wilayah hukum Polres Tasik Kota,” jelasnya.

Sementara itu, Wakapolresta Tasik, Kompol H Hidayatullah merasa bangga dengan dipilihnya wilayah hukumnya sebagai salah satu tempat KKL Sespimma Polri.

Pasalnya, di wilayahnya saat ini sedang ada kegiatan Pilkada, tepatnya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang sebagian wilayah administratifnya masuk ke Polresta Tasik.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.