KKMI Perkuat Kapasitas Kepala Madrasah

26
istimewa PERKUAT SINERGI. Kepala madrasah yang tergabung dalam KKMI Kota Tasikmalaya foto bersama di Candi Prambanan Minggu (10/3).

YOGYAKARTA – Inspirasi bisa datang dari mana saja. Tak terbatas di ruang kelas, alam terbuka juga memberikan energi yang mampu mendobrak semangat.

Untuk itu, kepala madrasah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kota Tasikmalaya berekreasi dan outbound ke Yogjakarta Sabtu dan Minggu (9-10/3).

Ketua KKMI Kota Tasikmalaya H Dodo Suryawadi MPd menuturkan, kegiatan ini tak sekedar refreshing, tapi ajang untuk meningkatkan kerja sama dan sinergi.

Hal ini diharapkan bisa diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari. “Kegiatan ini pun dapat menguatkan kapasitas individu,” tutur Dodo kepada Radar, Minggu (10/3).

Destinasi yang dikunjungi antara lain Tebing Breksi, Candi Prambanan dan Lava Tour Kaliadem Gunung Merapi. “Destinasi-destinasi tersebut memberikan kami inspirasi dan pengetahuan tambahan,” ujarnya. Kepala madrasah juga menjajal outbound yang mampu meningkatkan kekompakan dan semangat.

Pengawas KKMI 3 Titim Patimah SAg MSI menambahkan, dari kegiatan ini kepala madrasah bisa saling menguatkan dan sharing dalam rangka meningkatkan kualitas madrasah.

“Outbound ini merupakan bagian dari literasi yang kaitannya sangat erat dengan pembelajaran tematik di sekolah. Dari kegiatan ini kita bisa tahu ternyata banyak potensi yang dimiliki kepala madrasah,” terang Titim.

Pengawas KKMI 1 Drs Ridwan Selamet MPd juga mengatakan kegiatan ini menambah spirit dalam mengelola pendidikan sehingga makin meningkat kualitas madrasah. (ais)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.