Klasemen Mulai Memanas

17

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

LONDON – Big match Arsenal kontra Liverpool di Emirates Stadium berakhir tanpa pemenang. Hasil seri kedua tim papan atas itu memanaskan persaingan di klasemen sementara Premier League.

Dengan Arsenal dan Liverpool berbagi angka, jarak poin antar klub penghuni zona Eropa menjadi semakin tipis.

Tottenham Hotspur yang ada di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions misalnya, mereka hanya terpaut tiga angka dari Liverpool yang hingga malam tadi masih menjadi pemuncak klasemen.

Begitu juga dengan Manchester United yang ada di posisi ketujuh. Dengan 20 poin dari 11 pertandingan, anak asuh Jose Mourinho yang kemarin malam mengalahkan Bournemouth kini hanya terpaut tujuh angka dari Liverpool.

Makanya, hasil imbang 1-1 di mana gol James Milner di menit 61 dibalas Alexandre Lacazette delapan menit jelang waktu normal habis menjadi kerugian besar bagi Arsenal mau pun Liverpool. Dan itu diakui Manajer Arsenal, Unai Emery.

Emery mengatakan, untuk tontonan laga ini sangat memuaskan. Akan tetapi, untuk hasil, pelatih berpaspor Spanyol itu mengatakan jauh dari kata puas.

Menurutnya, sejak awal, The Gunners yang di pekan pertama dipermalukan Manchester City menargetkan kemenangan atas The Reds.

“Kami ingin menang tetapi performanya bagus. Kami menekan dan kami bekerja dalam pertandingan, melakukan taktik kami dan pendukung mendorong kami dengan energi. Bagi pendukung, itu adalah pertandingan yang hebat dan tontonan yang bagus tapi saya hanya 50 % senang karena kami ingin menang,” kata Emery di Express.

Arsenal mengontrol pertandingan dengan penguasaan bola hingga 61 persen. Namun, mereka hanya mampu melepaskan empat tembakan tepat sasaran. Jumlah itu sama seperti yang dicatatkan tim tamu yang musim ini belum terkalahkan di Premier League.

“Ini adalah poin dan hasil imbang, mungkin kita layak mendapatkan sedikit lebih banyak. Setiap pertandingan merupakan ujian yang bagus bagi kami, sangat penting kami melanjutkan proses kami dan tidak kalah, tes kami adalah Kamis melawan Sporting Lisbon dan Minggu melawan Wolves, untuk berada dalam posisi yang baik di klasemen,” jelasnya.

Milner yang mencetak gol Liverpool juga sangat kecewa dengan hasil ini. Ia mengatakan, mereka tidak setajam biasanya.

“Kami sangat kecewa. Berhasil memimpin 1-0 dan gagal mempertahankannya, kami jelas kecewa; terlebih dengan beberapa peluang yang kami ciptakan, kami seharusnya bisa mencetak beberapa gol lagi,” sesal Milner di situs klub.

Salah satu peluang emas yang diklaim Milner adalah saat Virgil van Dijk berhadapan dengan kiper di awal babak pertama.

“Senang rasanya bisa menciptakan peluang-peluang tersebut, namun kami harusnya bisa lebih kejam dan tidak memberikan tekanan berlebih pada diri kami sendiri,” ujar Milner.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp sementara itu menegaskan bahwa dengan penampilan Arsenal yang menurutnya sangat bagus, hasil seri 1-1 ini sudah cukup adil bagi kedua klub.

“Satu poin di Arsenal akan selalu menjadi hasil yang bagus, jadi kami menerimanya,” kata Klopp.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu menyebut, meski mampu menciptakan beberapa peluang, penampilannya kurang bagus di babak pertama.

“Kami membuat beberapa hal menjadi lebih mudah untuk mereka pada babak pertama,” jelasnya. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.