Klaster Pesantren di Kota Tasik Terus Bertambah, Kini 56 Santri Positif Covid-19

395
0

KOTA TASIK – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya hingga Kamis (10/12) sore, totalnya mencapai 1.252 kasus dengan penambahan kasus baru sebanyak 56 santri.

Kadinkes Kota Tasik, Uus Supangat mengatakan, dalam 2 hari ini jumlah kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 sangat banyak.

Pada Rabu (09/12) lalu ada 115 kasus terkonfirmasi positif, dan Kamis (10/12) sore ada penambahan 56 kasus terkonfirmasi positif.

“Penambahan paling banyak masih dari klaster pesantren dan kontak erat. Selain itu ada klaster perkantoran sama tenaga kesehatan,” paparnya kepada wartawan.

Ia menerangkan, di kluster pesantren Cibeureum, pihaknya sudah melakukan tes kepada sekitar 600 orang dan yang terkonfirmasi positif Covid-19 lebih kurang sebanyak 200 orang.

Menurut dia, dari jumlah itu masih akan nambah terus karena kasus ini belum dapat dipastikan kapan berakhir. “Kita terus melakukan test lagi di sana,” terangnya.

Kendati demikian, Uus menambahkan, sudah ada yang selesai proses isolasi dan hasilnya negatif. Mereka yang sudah sehat izinkan untuk pulang ke rumahnya. Namun, proses penjemputannya harus dilakukan dengan protokol kesehatan.

“Mereka juga harus menjalankan isolasi mandiri dan menjalani pemeriksaan di puskesmas masing-masing,” tambahnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.