Klinik Pratama BNNK Ciamis Segera Terwujud

26

CIAMIS – Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis berkunjung ke BNNK Ciamis, dalam rangka persiapan pendirian Klinik Pratama, milik BNNK Ciamis yang berlokasi di kantor BNNK Ciamis, jalan Mr Iwa Kusumasumantri Blok 12 Kertasari Ciamis, Jum’at (01/03/19).

Tim penilai dari Dinkes yang berjumlah 5 (lima) orang ini dipimpin oleh Dr H Andy Bastian (Kabid Yankes Dinkes Ciamis) beserta anggota lainnya yaitu Ii Sumarni SKM M KM, Anang Dodi SKM, Rismansyah SKM dan Yena Wihadiani, SKM M Kes,.

Para penilai melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi, ruangan, peralatan kesehatan baik medis maupun non medis, serta peralatan pendukung lainnya.

Menurut Andy, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam pendirian Klinik Pratama adalah dilakukannya penilaian dari Tim Visitasi Dinkes Kabupaten Ciamis.

“Memang Visitasi ini merupakan satu persyaratan yang sangat penting bagi BNNK Ciamis dalam pendirian Klinik Pratama,” jelas Andy

Sementara, Kasi Rehabilitasi BNNK Ciamis menjelaskan, bahwa kebutuhan Klinik Pratama merupakan prioritas utama bagi BNNK Ciamis, mengingat akan keperluan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Selain itu, merupakan persyaratan yang harus dipenuhi oleh semua BNNP/BNNK untuk mendirikan Klinik Pratama dengan tujuan supaya masyarakat menerima layanan korban penyalahguna narkoba dengan mudah.

Tim Visitasi Dinkes Kabupaten Ciamis menanyakan langsung kepada Tim Klinik Pratama BNNK Ciamis yang terdiri dari Aris Nuryana, S.Sos (Kasi Rehabilitasi), Dr. Ina Nauroh Wahidah (Staf Dokter Harian Klinik Pratama), Rachman Haerudin, S.Sos (Konselor), Wijaya Dewabhrata, S.IP dan Addi Haadiyatna, S.Kep.

“Dengan dilakukannya visitasi dari Dinkes Kabupaten Ciamis ke BNNK, semoga Klinik Pratama BNNK Ciamis bisa segera terwujud,” pungkas Aris. (rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.