Kluster Covid-19 Pontren di Cipedes Kota Tasik Berasal dari OTG

145
0
Plt Wali Kota Tasik, HM Yusuf
Loading...

KOTA TASIK – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasik, Muhammad Yusuf mengakui, munculnya kluster baru Covid-19 di salah satu pondok pesantren (pontren) di Kecamatan Cipedes, berasal dari Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Karena memang munculnya juga di kluster baru ini dari yang tidak bergejala. Sehingga tak terlalu parah sebenarnya awal kasus itu,” ujar Yusuf kepada radartasikmalaya.com, Selasa (16/02) sore.

“Tapi ya memang harus kita amankan dan jadi tanggungjawab kita. Mereka (santri dan pengajar yang positif, Red) kan harus karantina mandiri dan di rumah sakit, yang jadi tanggungjawab pemerintah,” sambungnya.

Untuk langkah antisipasi agar kedepannya tak terulang muncul lagi kluster pontren, beber Yusuf, sebenarnya pihaknya sudah berpesan kepada Kemenag dari awal maupun saat evaluasi.

“Kita minta Kemenag untuk terus melakukan sosialisasi kepada yang berada di lingkungan Kemenag. Jadi sebenarnya kita telah berbagi tugas. Tapi ketika kemarin ada kejadian seperti itu ya tidak disangka. Karena muncul dari OTG,” terangnya.

loading...

Jadi, tambah Yusuf, saat tim Satgas coba Swab ternyata ada beberapa yang positif. Sehingga harus ditracking semua dan hasilnya dari 800an, ada 375 ada yang positif.

“Dan nanti kita bagi pengaturannya, kemarin itu di Crown, RS Dewi Sartika dan di lokasi pesantren. Yaitu jadi karantina mikro. Sudah kita sampaikan untuk yang di pesantren tak boleh keluar masuk dulu,” tambahnya.

Jelas Yusuf, saat ini lokasi pontren di lockdown dan dijaga pihak satgas termasuk yang berada di posko kelurahan. Seperti babinsa, babinkamtibmas dan lain sebagainya.

(rezza rizaldi)

BERITA TERKAIT:
375 Santri & Ustadz Ponpes di Cipedes Kota Tasik Positif Covid-19, Diisolasi di Sini..

Ponpes di Cipedes Kota Tasik Dilockdown, 375 Santri & Ustadz Positif Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.