Kluster Lembaga Pendidikan di Cihideung Kota Tasik Akan Diisolasi, Semua Penghuni Di-Swab Test

5906
0
radartasikmalaya
ilustrasi virus corona/ net

KOTA TASIK – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya belum memutuskan apakah akan melakukan PSBB Mikro atau isolasi di wilayah kluster lembaga pendidikan yang berada di Kecamatan Cihideung.

Juru Bicara Gugus Tugas Kota Tasik, Ivan Dicksan mengatakan, tadi malam pihaknya sempat membahas PSBB Mikro di lokasi kluster pendidikan. Hanya saja belum diputuskan.

“Kita baru diskusi saja semalam dan nanti diputuskannya besok malam Senin (27/09) saat Rapat Gugus Tugas lengkap,” katanya kepada wartawan, Sabtu (26/09) siang.

“Tapi sudah ada yang diperintahkan oleh pak Dandim, pak Kapolres dan pak Wakil Wali Kota agar lokasi kluster pendidikan itu dikarantina dulu atau diisolasi dulu,” sambungnya.

Terang dia, hari ini semua penghuni kluster pendidikan itu sedang dilakukan tes swab. Mudah-mudahan bisa tuntas hari ini sehingga bisa segera diketahui hasilnya agar bisa mengambil langkah lainnya.

“Jadi dari lembaga pendidikan itu masih dalam proses tracing. Awalnya dari salah satu pelajarnya yang sakit. Lalu berobat karena gejalanya mirip Covid ya di test swab,” terangnya.

Ternyata, jelas Ivan, hasil test swabnya positif Covid. “Makanya saat itu juga siapa yang kontak dengannya di swab juga. Hasilnya ada 12 orang yang positif,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Berita Terkait :

23 Pasien Positif di Kota Tasik dari Kluster Pendidikan di Cihideung dan Instansi, 220 Orang di-Tracing

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.