KMG Siap Makmurkan Seribu Masjid di Garut

377
0
RESMIKAN. Pembina Komunitas Masjid Garut (KMG) dr Helmi Budiman menandatangani berkas peresmian KMG di Masjid Al-Istiqomah Senin (30/4). (Yana Taryana/radartasikmalaya.com)
Loading...

TAROGONG KIDUL – Komunitas Masjid Garut (KMG) terus menjalankan programnya dalam memakmurkan masjid. Salah satunya melakukan pemeliharaan kebersihan, sehingga nyaman digunakan sebagai sarana beribadah.

“Saat ini sudah ada tiga puluh tiga masjid yang masuk dalam program kegiatan kami,” ujar Ketua KMG Andri saat ditemui di Masjid Al-Istiqomah, dekat SOR Ciateul Kecamatan Tarogong Kidul Senin (30/4).

Selain melakukan pemeliharaan kebersihan, kata dia, pihaknya juga terus menyebarkan virus peduli masjid kepada masyarakat. Sehingga masjid terus dimakmurkan oleh masyarakat.

“Kami terus intens mengajak masyarakat untuk datang ke mesjid, sehingga masjid ini ramai,” katanya.

Pembina Komunitas Masjid Garut dr Helmi Budiman menuturkan selain membantu memakmurkan masjid, KMG juga membantu perbaikan masjid-masjid yang tidak layak digunakan.

Loading...

“Kalau ada masjid yang harus dibantu perbaikannya, kita coba memfasilitasi untuk disambungkan kepada donatur. Kalau sudah ada (donatur), langsung bisa dibantu. Kalau belum, ya nunggu sampai ada,” tuturnya.

Helmi berharap kehadiran Komunitas Masjid Garut bisa meningkatkan kualitas sarana dan fungsi masjid sebagai tempat ibadah, dalam membangun peradaban yang berakhlakul karimah.

“Alhamdulillah, saya bersyukur karena ini menjadi harapan kita semua, ada kelompok yang fokus memelihara masjid. Diantaranya dalam hal kebersihan maupun kenyamanan masjid,” ucapnya.

Helmi mengakui kondisi masjid di Kabupaten Garut saat ini tidak semua nyaman digunakan.

Ada juga yang kondisinya tidak terurus. Dengan adanya KMG, diharapkan semua masjid di Garut bisa dibuat nyaman untuk beribadah. Sampai saat ini KMG sudah meresmikan 33 masjid dalam program kegiatannya.

“Target seribu masjid sampai 2021. Kita pun berharap ada lagi komunitas seperti ini demi kemakmuran masjid,” harapnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.