KNPI Kota Tasik Harus Cuci Gudang

28

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIBEUREUM – Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kota Tasikmalaya meminta DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengoptimalkan kinerja pengurus dalam akselerasi kegiatan kepemudaan. Apabila ada pengurus yang dinilai vakum atau kurang aktif harus dievaluasi.

“Seandainya aktualisasi diri para pengurus yang memiliki posisi strategis di DPD perlu dievaluasi, silakan untuk dikaji ulang apabila menjadi kendala bagi kepengurusan. AD/ART memberi ruang keleluasaan untuk DPD KNPI melakukan evaluasi,” beber Ketua MPI Kota Tasikmalaya Endang Rusyanto di sela silaturahmi pemuda di Jalan Letjen Mashudi, Minggu (28/10).

Hari Sumpah Pemuda ke-90 ini, kata dia, harus bisa jadi momentum untuk mendongkrak geliat kepemudaan di Kota Tasikmalaya. “Silakan pemuda saat ini tengah berjuang dan alhamdulillah akan memiliki gedung pemuda. Apalagi pemuda saat ini melek isu nasional dengan mengawal NKRI harga mati,” jelas Endang.

Menyikapi hal itu, Ketua DPD KNPI Kota Tasikmalaya Ahmad Junaedi akan membahas secara khusus mengenai pengurus-pengurus yang kurang aktif rencana kerja dan program berjalan efektif. “Permintaan MPI untuk me-reshuffle pengurus yang kurang aktif akan kami bahas di internal. Kita akui ada beberapa jabatan strategis yang dipandang tidak begitu aktif,” kata dia.

Di sisi lain, aktivis yang akrab disapa Jun itu memaklumi apabila para pengisi jabatan struktur harian DPD KNPI memiliki kesibukan di masing-masing organisasi di luar KNPI. Mengingat wadah tersebut merupakan himpunan dari beragam organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang eksis di Kota Resik.

“Kami memahami mungkin beberapa pengurus harian juga secara person aktif di organisasi masing-masing,” tuturnya.

“Di samping itu, kami pun sudah instruksikan wakil ketua bidang organisasi supaya melakukan musyawarah kecamatan, mengingat beberapa DPK ada yang mendekati akhir masa periode,” terang dia. (igi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.