Kobong Santri Ponpes Al-Waahidiyyah Terbakar

35

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SARIWANGI – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Waahidiyyah di Kampung Randegan Desa Linggasirna Kecamatan Sariwangi terbakar, Selasa (9/10) pukul 10.30. Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Leuwisari AKP Wahyudin SH mengatakan kebakaran menghanguskan atap bangunan pondok pesantren. “Kebakaran yang terjadi menghanguskan bagian atap pesantren. Kita terjunkan anggota bersama pemadam kebakaran dan masyarakat bergotong royong memadamkan api,” ujarnya saat dihubungi Radar kemarin.

Kata dia, walaupun kondisi atap hangus terbakar tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Atas kejadian ini hanya mengakibatkan kerugian materi puluhan juta. “Yang terbakar hanya barang-barang milik santri. Beruntung saat itu santri sedang belajar, sehingga ketika kejadian kobong sedang kosong,” jelasnya.

Berdasarkan penyelidikan awal bersama pemadam kebakaran, kata dia, penyebab kebakaran terjadi karena ada korsleting listrik. Sehingga memicu adanya apa di bagian atap yang membakar sampai hangus.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tasikmalaya H Imam Ghozali mengatakan api muncul sekitar pukul 10.30. Mendapatkan informasi seperti itu, pihaknya langsung menerjunkan beberapa unit pemadam kebakaran untuk menanganinya. “Tiga unit damkar di terjunkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 12.00 siang lebih,” kata dia. (dik)

loading...