Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.5%

19.8%

7.7%

69%

Kodim 0612 Tasikmalaya Berikan Ratusan APD Langsung ke Tim Medis RSUD

94
1

KOTA TASIK – Komando Distrik Militer (Kodim) 0612 Tasikmalaya memberikan ratusan set alat pelindung diri (APD) dan pelindung muka bagi medis rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasik.

Bantuan tersebut diberikannya secara langsung, Kamis (14/05) pagi, sebagai bentuk memerangi Covid-19 bertempat di halaman rumah sakit.

Komandan Kodim (Dandim) 0612 Tasikmalaya Lekol Inf Imam Wicaksana mengatakan, bantuan yang diberikan kepada rumah sakit tersebut berupa Hazmat dan pelindung muka diperuntukannya bagi tim medis.

Bantuan untuk membantu menangani pasien dalam pengawasan (PDP), pasien Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi.

“TNI tetap akan memberikan bantuan jika rumah sakit mengalami kekosongan APD,” katanya kepada wartawan, Kamis (14/05).

Imam mengatakan, bantuan yang diberikan selama ini berasal dari para donatur, yang sengaja memberikan ke Kodim untuk diberikan secara langsung.

“Saya memiliki amanah dari para donatur agar bantuan APD dan pelindung muka supaya bisa diberikan langsung tanpa melalui dinas lebih dahulu,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Wasisto menuturkan, APD yang diberikan TNI Kodim 0612 Tasikmalaya berstandar Internasional termasuk pelindung muka dan semua kebutuhan tersebut nantinya akan dipergunakan untuk tim medis.

“Alhamdulilah, bantuan APD yang diberikan TNI ini akan dipergunakan bagi tim medis berada di ruang isolasi dan instalansi kamar mayat,” katanya.

“Namun, untuk penggunaan yang sekarang dibutuhkan rumah sakit umum yakni berupa masker medis karena selama ini telah mengalami kekurangan dan kebutuhan setiap satu harinya 700 biji dan selama satu bulan 20 ribu atau 400 dus,” sambungbya.

(rezza rizaldi)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.