Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.4%

20.4%

8.4%

66.9%

Kodim 0613 Ciamis Bangun Jalan di Cimerak Pangandaran

67
0
MEMBANGUN. Dandim 0613 Ciamis Letkol CZi Dadan Ramdani meletakan adukan semen dalam pembangunan Jalan Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Jumat (28/8). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
MEMBANGUN. Dandim 0613 Ciamis Letkol CZi Dadan Ramdani meletakan adukan semen dalam pembangunan Jalan Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Jumat (28/8). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Menciptakan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat, Kodim 0613 Ciamis menyelenggarakan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2020 di Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani mengatakan tujuan dari BSMSS adalah untuk menyejahterakan rakyat di bawah teritorial Kodim 0613 Ciamis. Tentunya penyejahteraan masyarakat itu dilaksanakan bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Yang menjadi sasaran prioritas kemanunggalan TNI Angkatan Darat bersama rakyatnya,” tuturnya kepada Radar, Jumat (28/8).

Baca juga : Pilbup Pangandaran, Gerindra Berpeluang ke Juara

BSMSS, kata Dandim, menunjukkan bahwa TNI merupakan bagian dari masyarakat. Sekaligus sebagai inovator pembangunan. “Tentunya untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan,” jelasnya.

Kata dia, TNI lahir dan dibesarkan oleh rakyat dan bersama-sama rakyat untuk membangun masyarakat adil dan makmur. “Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tegasnya.

Dandim mengatakan BSMSS bukan semata diukur dengan banyaknya proyek yang dikerjakan, akan tetapi sampai sejauh mana peningkatan gairah masyarakat membangun desanya secara mandiri. “Dengan tingkat swadaya yang dapat diandalkan tentunya,” ungkapnya.

Baca juga : Pemudik dan Tamu Picu Klaster Corona di Pangandaran

Ia mengatakan Kodim 0613 Ciamis membangun infrastruktur berupa pengecoran jalan sepanjang 215 meter dan lebar 3 meter. “Kemudian non fisiknya, kita adakan pemberdayaan masyarakat dan kesehatan balita,” bebernya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran Wawan Kustaman mendukung penuh kegiatan tersebut. “Yang mana sumber kegiatan ini berasal dari APBD Kabupaten Pangandaran sebesar Rp 60 juta dan Bantuan Provinsi (Jabar) Rp 125 juta,” kata dia.

Wawan berharap masyarakat bisa mendapatkan manfaat besar dari kegiatan TNI AD. “Kalau jalan sudah bagus, perekonomian juga bakal terangkat,” ucapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.