Kodim Bangun Rumah Aroh

23
0
PELETAKAN BATU PERTAMA. Komandan Kodim 0611/Garut Letkol Inf Asyraf Aziz melakukan peletakan batu pertama pembanguan rumah Selasa (23/7).

TAROGONG KIDUL – Kodim 0611/Garut mulai membangun rumah untuk keluarga Aroh Juharoh (63), warga Kampung Tegaljambu Kelurahan Pananjung Kecamatan Tarogong Kaler. Aroh sebelumnya diketahui tinggal di rumah tidak layak huni beserta anak serta dua cucu dan dua cicitnya.

Pembangunan rumah permanen untuk keluarga tersebut berada di lahan seluas 46 meter persegi, hibah dari Serka Ahmad Sodikin, Babinsa Koramil 1111/Tarogong. Komandan Kodim 0611/Garut Letkol Inf Asyraf Aziz menargetkan pembangunan rumah Mak Aroh selesai selama 30 hari. “Kami bantu bahan bangunannya. Semoga saja saat Idul Adha sudah bisa ditempati,” ujarnya usai peletakan batu pertama Selasa (23/7).

Selain membantu pembangunan rumah, pihaknya juga akan memperhatikan masalah ekonomi keluarga Mak Aroh. Selama ini, Mak Aroh hanya mengandalkan pemasukan dari anaknya yang berjualan kerupuk kulit. “Penglihatan Mak Aroh kan juga sudah terganggu. Jadi cuma mengandalkan anaknya. Kami juga ajak para donatur untuk membantu Mak Aroh,” katanya.

Sementara itu, Mak Aroh mengaku gembira dan bersyukur adanya bantuan yang diberikan anggota TNI. “Nggak nyangka bisa dibikinin rumah,” ujarnya kemarin.

Dia mengaku rumah yang ditinggalinya sudah tidak layak dihuni. Ketika ada hujan, atapnya bocor dan lantainya sudah rapuh. “Tapi nggak bisa benerin rumah. Nggak ada uangnya. Sama lahannya juga punya tetangga,” katanya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.