Kodim Merangkul Generasi Muda

27
0
SAMBUTAN - Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana saat sambutan di acara silaturahmi Dandim 0612 Tasikmalaya bersama Karang Taruna di Aula Makodim Tasikmalaya Jumat (20/12) UJANG NANDAR / RADAR TASIKMALAYA

TAWANG – Komando Militer (Kodim) 0612 Tasikmalaya menggelar silaturahmi dengan Karang Taruna Kota Tasikmalaya dan Mantan Narapidana Tasik (Manasik). Pertemuan tersebut digelar di Makodim 0612 Tasikmalaya Jumat (20/12).

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana mengatakan silaturahmi dengan Karang Taruna dan Manasik untuk mengoptimalkan peranan generasi muda.

“Itu banyak sekali potensi yang belum tergali. Dengan kegiatan ini diharapkan terjalin emosional,” katanya kepada Radar Jumat (20/12).

Imam menjelaskan, setelah terjalin emosional, tidak ada kesulitan untuk melanjutkan kepada sebuah bentuk program atau bekerja sama.

“Tindak lanjutnya selain mengakomodir kemampuan mereka, setelah itu kami akan bersama-sema dengan instansi terkait yakni Bank Indonesia menyalurkan mereka untuk bisa bekerja, khusus yang belum memiliki pekerjaan,” jelas dia.


Ke depannya, kata Imam, semua generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna dan Mansik paham untuk memberikan pengaruh positif kepada generasi muda yang umurnya lebih muda. “Harapan saya kalau mereka sudah memiliki cukup modal dan pengetahuan, kembali ke Indonesia karena mereka diarahkan untuk bekerja ke luar negeri. Dan saya minta juga ada penularan di Indonesia ini supaya perekonomian lebih maju,” jelas dia.

Ketua Karang Taruna Kota Tasikmalaya Heri Solihudin menyatakan, silaturahmi dengan Kodim 0612 Tasikmalaya dan Manasik untuk membahas permasalahan-permasalahan sosial yang ada di Kota Tasikmalaya. “Ke depannya pun akan ditindaklanjuti dengan kegiatan bareng, khususnya kegiatan mengenai sosial,” kata dia.

Saat ini Karang Taruna Kota Tasikmalaya terus melakukan penguatan organisasi dan juga menggali potensi anak-anak muda, terutama yang mampu meningkatkan perekonomian.

“Khususnya potensi, kesenian budaya, keahlian. Sejauh ini sudah berjalan di beberapa kelompok yakni pengelolaan pariwisata, mudah-mudahan saja generasi muda yang tergabung dalam karang taruna bisa menumbuhkan potensi-potensi itu,” harapnya. (ujg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.