Kodim Perbaiki Jalan Cikuda-Cipesing

76
0
PEMBANGUNAN. Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya Drs H M Yusuf menyerahkan perkakas sebagai simbolis perbaikan jalan penghubung Cikuda dengan Cipesing Kelurahan Setiawargi Kecamatan Tamansari, Senin (22/7). Rangga Jatnika / Radar Tasikmalaya

TAMANSARI – Kodim 0612/Tasikmalaya bergotong royong bersama warga memperbaiki jalan penghubung Cikuda dengan Cipesing Kelurahan Setiawargi Kecamatan Tamansari, Senin (22/7). Perbaikan jalan ini merupakan program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0612 untuk membantu pemerintah dalam membangun daerah tertinggal.

Dandim 0612/Tasik­malaya Letkol Inf Nur Ah­mad menerangkan, pem­bangunan tersebut ba­gian dari partisipasi TNI membantu pemerintah daerah. Pembangunannya dilakukan secara go­tong royong bersama ma­syarakat. “Jadi kita lesta­rikan adat ketimuran kita yaitu gotong royong,” ujar dia usai mengawali pem­bangunan kepada Radar.

Adapun jalan yang diper­baiki dengan pengaspalan kurang lebih sepanjang 1,5 km dengan lebar jalan 2,5 m. Dalam melaksanakan program ini, sebelumnya Kodim 0612 sudah mengkaji dan menyurvei sasaran pembangunan. “Karena kebanyakan yang perlu perhatian itu memang di wilayah Tamansari,” katanya.

Selain pembangunan fisik, pihaknya juga melakukan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang wawasan kebangsaan, bela negara, penyuluhan pertanian serta hukum dan Kamtibmas. “Jadi kita bangun infrastrukturnya, juga SDM-nya (sumber daya manusia),” ujar dia.

Diharapkan, efek pembangunan yang dilakukan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar lokasi. Pasalnya kelayakan infrastruktur menjadi salah satu penunjang perbaikan roda perekonomian masyarakat. “Kita harapkan masyarakatnya jadi semakin sejahtera,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Kodim mene­mukan beberapa rumah yang be­lum menerima aliran listrik. Kodim pun akan segera menindaklanjutinya dan berkoordinasi dengan PLN supaya mem­bangun gardu tambahan. “Tadi juga sudah ada respons dari Wakil Wali Kota dan akan ditindaklanjuti secepatnya,” katanya.

Dalam pembukaan program BSMSS Kodim 0612 itu tampak hadir Wakil Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.