Kolaborasikan Nasyid dan Beat Box

43
0
istimewa BANGGA. SMK Al Ittihad Mabdaul Uluum Tasikmalaya mendapat juara 2 lomba nasyid dan juara 3 public speaking dalam STAINU Expo 2019.

TASIK – SMK Terpadu Al Ittihad Mabdaul Uluum Tasikmalaya meraih juara 2 kategori nasyid band dan juara 3 public speaking tingkat SMA sederajat dalam kegiatan STAINU Expo pada 17 Januari 2019.

Kepala SMK Terpadu Al Ittihad Mabdaul Uluum Tasikmalaya Iros Herminawati SPd mengaku bangga dengan prestasi yang diraih peserta didiknya. Prestasi ini diraih berkat kerja keras dan kekompakan tim.

“Pada lomba tersebut, kami yang menampilkan nasyid band versi beat box tanpa bantuan alat. Awalnya minder karena takutnya tidak sesuai kriteria lomba, tapi ternyata penampilan kami mendapat antusias penonton dan dewan juri. Ini membuat siswa lebih semangat dan percaya diri,” terang Iros kepada Radar, Minggu (27/1).

Iros menjelaskan, proses latihan untuk lomba hanya dilakukan 4 hari dan memberikan hasil yang membanggakan. Adapun kunci keberhasilannya yakni kekompakan dan keselarasan pembagian suara, penyesuaian dengan musik beat box-nya. Ini memerlukan konsentrasi dan penghayatan yang tinggi.

“Untuk lagu wajib yang dimainkan berjudul Yaa Rosululloh dan lagu pilihan Alloh Bersamamu,” kata Iros yang menjadi pembimbing tim nasyid.

Pihaknya pun bangga dengan prestasi pada mata lomba public speaking. Siswa tak hanya meraih prestasi, tapi juga mendapatkan skill berbicara di depan umum. Untuk public speaking ini dibimbing oleh Fitri Nurul Mahmudah SPd MPd.

Prestasi ini, sambungnya, menjadi motivasi bagi peserta didiknya, pasalnya bulan Februari dan Maret sekolahnya akan mengikuti beberapa lomba tingkat kota dan nasional. Dia berharap sekolahnya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.