Komedian Murfi Sembako Meninggal Dunia

24
0
Komedian Murfi Sembako meninggal dunia diduga karena penyakit jantung yang dialaminya.
Loading...

JAKARTA – Sempat dikabarkan kesehatannya membaik pasca menjalani perawatan di sebuah rumah sakit, komedian Murfi Sembako Jumat (20/1) dinyatakan meninggal. Murfi diduga meninggal dunia karena penyakit jantung yang dideritanya.

Kabar duka meninggalnya Murfi tersebut disampaikan lewat unggahan instagram putranya, Alfi. “Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Alfi, selaku anak dari Murfi Sembako. Ingin mewakili keluarga untuk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan, pertolongan serta perhatian dari rekan-rekan, kerabat, saudara, dan teman-teman sekalian. Berkat bantuannya, Alhamdulillah kondisi Ayah kami makin membaik dan mendapatkan perawatan yang baik,” demikian tulis Alfi.

Alfi mengucapkan pun terima kasih atas bantuan banyak pihak sehingga kondisi ayahnya sempat membaik. “Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan Do’a nya. Semoga kita semua diberikan kesehatan serta kemudahan rezeki. Semoga Allah membalas kebaikan setiap hamba nya yang saling tolong menolong. Kurang dan lebihnya mohon di maafkan,” bebernya.

Tak hanya oleh anaknya, informasi meninggalnya Murfi juga disampaikan Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski) lewat akun lewat akun @paski_official_.

“Innalilahi Wainnailaihi Roji’un. Selamat Jalan Murfi Sembako. Semoga Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Y.M.E Amin. Komedian yang lucu dan baik hati. Mohon doa yang terbaik untuk almarhum. Amin,” demikian disampaikan Paski.

loading...

Denny dan Wendy Cagur lewat akun instagramnya masing-masing menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Murfi.

“Innalillahi wainnailaihi rojiuun. Selamat jalan Kak Murfi. Mohon doanya dari teman-teman semua ya. Al-Fatihah,” tulis Denny.

“Innalillahi wa’innaillaihi rojiun. Dunia komedi kembali kehilangan salah satu sosok terbaiknya. Selamat jalan bang Murfi. Semoga Allah swt mengampuni segala khilafmu. Menerima segala amal baikmu. Semoga ditempatkan di tempat terbaik. Insyaallah husnul khotimah. Mohon didoakan yah temans. Alfatihah,” ungkap Wendy.

Murfi meninggal dunia setelah berjuang dari penyakit jantung yang telah lama dideritanya.

Seperti diketahui, sebelumnya Murfi sempat dirawat ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Pelni, Jakarta sejak Rabu (20/1). Sahabat Yadi Sembako itu diketahui telah mengalami masalah pada jantung sejak 2007. Sejak itu juga, penyakit di jantungnya kerap kambuh. Beberapa hari menjalani perawatan, Murfi sempat dikabarkan kondisinya membaik.

Nama Murfi Sembako bersama Yadi Sembako dan Kiwil dulu sempat melejit di era 90-an. Kala itu grup lawak Sembako aktif melawak di radio Suara Kejayaan. Mereka mulai goyah di radio sektiar tahun 1997 akibat radionya terdampak resesi ekonomi yang melanda Indonesia. Para personel Sembako kemudian lebih banyak menerima acara di panggung off air. (pjk/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.