Kominfo Kabupaten Garut Deteksi Grup Gay Baru

16

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

GARUT KOTA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut mendeteksi adanya grup gay baru di media sosial facebook yang memasukan kata Garut di dalamnya.

“Grup gay yang kemarin sempat ramai (grup gay kalangan pelajar) sudah kami blokir. Tetapi kini sudah kembali muncul grup gay baru yang memasukan kata Garut di dalamnya,” ujar Sekretaris Diskominfo Kabupaten Garut Diar Cahdiar Antdireja kepada wartawan Jumat (19/10).

Menurut dia, grup gay yang saat ini muncul, anggotanya lebih banyak dari grup yang berhasil diblokir.

“Ini ada salah satu grup yang anggotanya mencapai 6.000 orang, tetapi kini anggotanya terus berkurang. Terakhir kami pantau itu 400 orang,” terangnya.

Diar menerangkan munculnya berbagai grup gay mengatasnamakan Garut ini muncul setelah ramainya salah satu grup gay Garut di media sosial beberapa waktu lalu.

Dari beberapa grup yang kini muncul, kata dia, anggota berbeda-beda dan jumlahnya juga relatif sedikit dibanding yang sudah diblokir sebelumnya.

“Sekarang kita lagi pantau terus lebih jauh. Nantinya kita akan laporkan kepada medsos yang bersangkutan untuk diblokir,” katanya.

Dalam memblokir grup, diakuinya sedikit sulit karena pelapor tidak bisa dilakukan seorang. Harus banyak yang melapor.

“Saya juga pernah melaporkan, tetapi tidak ditanggapi karena laporannya sendiri. Jadi harus ramai-ramai,” paparnya.

Selain melaporkan kepada media sosial yang bersangkutan, pihaknya juga telah melaporkan beberapa akun tersebut ke Kementerian Komunikasi dan Informatika agar ditindaklanjuti lebih jauh.

Diar mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut yang memiliki akun media sosial untuk sama-sama melaporkan akun-akun grup yang dianggap membahayakan itu.

“Kami berharap semua masyarakat bisa sama-sama menyikapi dengan bijak akun media sosial yang meresahkan ini dan tidak bersikap apatis,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan berbeda Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna menyebut bahwa isu grup gay kalangan pelajar yang sempat ramai di Kabupaten Garut merupakan hoax.

“Saat ini kan lagi ramai grup gay dan itu dipastikan hoax,” ujarnya saat workshop bersama beberapa media kemarin. (yna)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.