Komisi I Datangi KASN

25
0
BEKERJA. Sekretaris Komisi I Anang Safaat saat menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

INDIHIANG – Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya akan menemui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk berkonsultasi terkait proses seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan pemkot.

Sekretaris Komisi I Anang Safaat mengatakan, hal tersebut merupakan tindak lanjut hasil pemanggilan peserta dan panitia seleksi (pansel) beberapa pekan lalu serta Sekretariat Pansel Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tasikmalaya pada Senin (25/11). “Kita sedang berangkat ke KASN, dan sudah menjadwalkan pertemuan Kamis (28/11). Berkonsultasi hasil penggalian informasi yang kami lakukan,” ucapnya kepada Radar, Selasa (26/11).

Menurutnya, komisi akan menyampaikan hasil penelusuran dan mengonsultasikannya terhadap KASN, selaku pemberi rekomendasi atas pelaksanaan sampai dengan pelantikan pejabat hasil open bidding (lelang terbuka). “Kita konsultasi supaya berimbang seluruh informasinya. Untuk menjawab keresahan publik belakangan ini kaitan penjaringan eselon II,” kata politisi Demokrat tersebut.

Anang menceritakan, dari hasil pertemuan dengan BKPPD masih ada beberapa hal yang belum dijelaskan secara utuh. Terutama soal syarat khusus dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berkaitan calon Kepala Dinas Kesehatan. “Itu masih belum terjelaskan spesifik. Kemarin hanya dihadiri sekretaris badan dan kepala bidang serta beberapa pegawai lainnya,” ujarnya.

“Kebetulan, Kepala BKPPD sedang diklat seminggu ini. Jadi belum semua yang kami pertanyakan bisa terjawab saat pertemuan kemarin,” lanjutnya.

Dia menambahkan, hasil pertemuannya nanti dengan KASN akan segera dipaparkan terhadap publik. Menjawab fenomena open bidding yang selama ini kerap menuai kegaduhan, baik di tataran eksekutif sendiri maupun khalayak luas. “Kita segera sampaikan seperti apa nanti hasilnya. Semoga segera klir, dan ini membuktikan kami serius mendengar aspirasi publik,” katanya. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.