Komisi I: Langkah Bupati Sangat Tepat

59

TASIK – WAKIL Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Dr H Basuki Rahmat MSi menilai langkah Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto yang memindahkan dua pejabatnya karena tersandung kasus korupsi sangat tepat. Sehingga, dua PSN itu bisa menjalani proses hukumnya dengan baik.

“Memang soal promosi, rotasi dan mutasi merupakan kewenangan dari bupati untuk melakukannya. Bupati juga pastinya sudah berkomunikasi dengan BKD. Termasuk soal dua pejabat yang sudah ditetapkan menjadi tersangka, itu haknya bupati supaya mereka bisa menghadapi proses hukumnya,” ujarnya kepada Radar, Selasa (7/5).

Lanjut dia, pemindahan pejabat yang sudah ditetapkan tersangka sah-sah saja dan tidak bertentangan dengan aturan. Karena, Kejati Jabar pun belum melakukan penahanan terhadap kedua tersangka korupsi proyek pembangunan Jembatan dan Jalan Cising.

Komisi I melihat bupati me­ngam­bil langkah tepat dengan memindahkan kedua pejabat tersebut ke dinas yang tugasnya lebih ringan dibandingkan Dinas PUPR. “Jadi kedua tersangka ini menghadapi proses hukum tidak mengganggu berjalannya pe­ merintahan,” paparnya.(dik)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.