Kisruh Sarana Air Baku dari BBWS Citanduy, Komisi II DPRD Kota Banjar Marah

111
0
UJI COBA. Tim dari BBWS Citanduy saat melakukan uji coba sarana air baku Balokang Patrol pada Selasa (7/1). Komisi II DPRD Kota Banjar mengaku tak dilibatkan dalam uji coba tersebut. cecep herdi / radar tasikmalaya
UJI COBA. Tim dari BBWS Citanduy saat melakukan uji coba sarana air baku Balokang Patrol pada Selasa (7/1). Komisi II DPRD Kota Banjar mengaku tak dilibatkan dalam uji coba tersebut. cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Ketua Komisi II DPRD Kota Banjar Jojo Juarno kecewa lantaran tidak dilibatkan dalam uji coba pengoperasian sarana air baku Balokang Patrol.

Ia merasa lembaganya yang memiliki fungsi pengawasan tak dianggap.

“Kita kecewa karena tidak dilibatkan, tidak dianggap. Padahal pandangan saya uji coba ini penting untuk transparasi sejauh mana proyek itu berjalan. Karena sudah lama dibangun namun tak kunjung bisa beroperasi,” kata Jojo di kantor PDAM Tirta Anom Kota Banjar Rabu (8/1).

Jojo pun kemarin melakukan koordinasi dengan PDAM sebagai mitra kerjanya. “Ke kita (Komisi II) tidak ada undangan lisan apalagi secara resmi, padahal kita memiliki kewajiban dan kewenangan untuk memantau sejauh mana proses pembangunan itu berjalan. Kami harus benar-benar memastikan dan mendorong supaya sarana air baku itu segera beroperasi agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata dia.

Direktur PDAM Tirta Anom Kota Banjar E Fitrah Nurkamilah mengaku secara resmi tidak dilibatkan. Undangan, kata dia, hanya disampaikan secara lisan.

“Uji coba itu masih kewenangannya BBWS, kami melakukan monitoring di wilayah Instalasi Pengolahan Air (IPA) karena pengelolaannya sudah diserahterimakan ke PDAM dari pihak Cita Karya,” ujarnya.

Namun selama uji coba Selasa, kata dia, air dari Balokang Patrol belum sampai ke IPA. “Katanya ada pipa yang bocor. Kami juga menunggu dan menginginkan penyerahan dari BBWS itu jika pengoperasiannya sudah berjalan sempurna, tidak ada kendala lagi,” kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, pihak BBWS Citanduy belum ada yang memberikan keterangan terkait uji coba sarana air baku Balokang Patrol itu. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.