Komisi III Cek Hasil Pembangunan Gedung Tulip RSUD

102
0
CEK HASIL PEKERJAAN. Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya mengecek hasil pekerjaan Gedung Tulip RSUD dr Soekardjo, Senin (1/7). Firgiawan / Radar Tasikmalaya
Loading...

TAWANG – Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya meminta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perawaskim) memperketat pengawasan pelaksanaan pembangunan, terutama infrastruktur yang nantinya digunakan masyarakat umum.

Hal tersebut terungkap saat empat anggota DPRD yakni H Heri Ahmadi, H Ate Tahjan, Bagas Suryono dan Wahid mengecek hasil pembangunan Gedung Tulip RSUD dr Soekardjo, Senin (1/7).

Di Gedung Tulip tersebut sebelumnya sempat mengalir air ke dalam ruangan pasien dan lift akibat pipa air dipotong oleh pekerja proyek baru. Wakil rakyat itu meminta pengawalan pekerjaan tidak hanya pada tahap perencanaan dan saat pekerjaan selesai saja.

“Melainkan dalam proses pelaksanaannya harus diawasi. Kontinu dari perencanaan sampai selesai, ini kami lihat salah satu penyebabnya keteledoran dari sisi pengawasan,” tutur Ketua Komisi III H Heri Ahmadi di sela pengecekan.

Kemudian berkaitan pelaksanaan pekerjaan seperti rumah sakit, rekanan yang menggarap harus dipertimbangkan secara selektif. Terutama yang berkemampuan atau ahli di bidang khusus konstruksi fasilitas kesehatan.

“Kita percayakan saja prosesnya, tentu ke depan jadi catatan supaya pengawasan tidak lengah,” ujar dia.

Heri mengimbau supaya pihak rekanan responsif dalam menerima keluhan dari rumah sakit selaku user. Baik dalam melengkapi maupun memperbaiki sejumlah kekurangan yang terjadi di gedung 5 lantai tersebut.

Loading...

“Mumpung dana dan masa pemeliharaan belum habis, kita tegaskan secepatnya diperbaiki. Kasihan kan ini untuk kepentingan umum, masyarakat yang perlu perawatan,” ucap politisi PKS tersebut.

Sementara itu, Kasubag Rumah Tangga RSUD dr Soekardjo Heru Nooryosana menginventarisasi setidaknya terdapat 19 catatan kekurangan pada hasil pembangunan Gedung Tulip.

Seperti, di ruang isolasi tidak terdapat sirkulasi udara, kanopi di tiap jendela dan pintu, kemudian pemasangan paving block di sekeliling grounding dan lain sebagainya.

“Masa pemeliharaan sendiri akan habis pada 9 Juli mendatang,” tutur dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.