Pemdes Cikunir Bangun Lapang Sepak Bola

Komitmen Memajukan Olahraga dan Sepak Bola

7
DIGUNAKAN WARGA. Lapang Desa Cikunir kini ramai digunakan masyarakat, terutama para pemuda untuk bermain sepak bola.

SINGAPARNA – Melalui Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah pusat, Pemerintah Desa Cikunir Kecamatan Singaparna membangun lapangan sepak bola yang representatif.
Kepala Desa Cikunir H Ibin Arifin mengatakan pembangunan lapangan sepak bola yang layak itu untuk menjadikan sepak bola kembali menjadi aktivitas warga khususnya kaum muda.

“Untuk membangun lapangan sepak bola yang representatif, kami  menggelontorkan dana sebesar Rp 350 juta,” ujarnya kepada Radar, Jumat (28/9).

Kata Ibin, lapangan sepak bola berukuran 65 meter x 96 meter itu menggunakan anggaran dana desa tahap 1 dan tahap 2. Semua warga antusias membantu dalam pembangunan lapang ini.

Lapangan sepak bola tersebut digunakan untuk berbagai turnamen, seperti dalam rangka memperingati hari kemerdekaan.

Selain itu pernah digelar juga turnamen antar kampung se-Desa Cikunir.

Sebanyak 20 tim yang mengikuti kejuaraan tersebut. Kegiatannya selama 52 hari. Itu sebagai ajang silaturahmi antar pemuda, juga menggali potensi-potensi para pemuda.
“Sudah banyak para anak muda berprestasi di Desa Cikunir ini dari bidang olahraga khususnya sepak bola yang diambil oleh beberapa sekolah,” ungkapnya.

Pembangunan lapangan untuk sarana olahraga yang representatif ini, membuat warga nyaman. Selain itu, para pemuda kini punya tempat untuk menularkan hobinya.

“Melalui pembangunan lapangan sepak bola yang representatif ini, saya harap masyarakat dapat menggunakan lapangan tersebut dengan sebaik mungkin,” harapnya.

Ke depannya, Desa Cikunir ditargetkannya bisa maju di bidang olah raga, khususnya sepak bola. Karena melihat antusias masyarakat utamanya remaja memang besar untuk bermain sepak bola. Setiap harinya terlebih di sore hari selalu ramai digunakan oleh para remaja.

“Maka dari itu, kami Pemerintah Desa (Cikunir) mengutamakan bagaimana caranya agar lapangan sepak bola di Desa Cikunir ini bisa terlaksana. Ini semua semata-mata untuk semua masyarakat juga, terutama menciptakan generasi yang unggul dalam sepak bola,” tambahnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.