Beranda Ciamis Komitmen Minimalisir Pelanggaran Kampanye di Ciamis

Komitmen Minimalisir Pelanggaran Kampanye di Ciamis

86
BERBAGI
IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA PENETAPAN PASLON. Ketua KPU Ciamis Kikim Tarkim SAg disaksikan Ketua Panwaslu Ciamis Uce Kurniawan menyerahkan berkas penetapan calon bupati dan wakil bupati Ciamis kepada H Akasah, ketua tim pemenangan Idola. Ketua tim pemenangan HY Mamat Rahmat (dua kiri) menunggu giliran Senin (12/2).

CIAMIS – Ketua Tim Pemenangan H Iing dan Oih Lanjutkan (Idola) KH Arif Ismail Chowas optimis pasangan yang didukungnya akan mendapat nomor urut 1 dalam pengundian hari ini.

“Untuk feeling (perkiraan) besok (hari ini, Red) ya nomer satu (nomor urut satu, Red). Karena nomer satu, nomer baik,” ungkap Arif usai menerima berkas penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 43 Senin (12/2).

Siapa presiden pilihan mu nanti di 2019 ?

Dia menuturkan setelah ditetapkan menjadi pasangan calon, tim pemenangan akan langsung bergerak. Idola akan melakukan kampanye dengan tetap mengikuti aturan KPU.

Idola berkomitmen menjadikan Pilkada Ciamis sebagai ajang pendidikan politik yang sehat bagi. Salah satunya dengan melakukan kampanye yang ramah, elegan dan santun.

“Kita terlalu lama (membiarkan) pendidikan politik tidak sampai ke bawah. Makanya, (Pilkada Ciamis 2018) harus jadi ajang pembelajaran kepada masyarakat dalam menentukan pilihan pemimpin ke depan,” ucapnya.

Disinggung soal survei, dia mengungkapkan hasil survei internal menunjukkan Idola masih menduduki peringkat teratas. ”Kita optimis menang,” katanya.

Ketua Tim Pemenangan Herdiat-Yana (HY) Mamat Rahmat mengungkapkan soal pengundian nomor urut, HY tidak terlalu ambisius. Nomor satu atau pun nomor dua dianggap sama bagusnya. “Tapi harapan, kenanya nomer dua. Tidak ada alasan, karena semua nomer bagus,” ungkap dia.

Ditanya soal survei, dia menegaskan aspek kesukaan dan keterpilihan masyarakat terhadap HY mengalami peningkatan. Hasil survei belum bisa diungkap ke publik karena masih dinamis.

“Saya belum bisa menyatakan berapa persennya karena masih panjang. Namun survei kami cukup menggembirakan sejauh ini,” tegasnya.

Untuk penetapan pasangan calon, dia menyatakan hal itu merupakan momen untuk lebih masif menyosialisasikan pasangan yang didukungnya. Tim HY juga berkomitmen meminimalisir pelanggaran selama kampanye nanti.(isr)

loading...