Kompak, Para Kiper Keluhkan Kualitas Bola untuk Piala Dunia 2018

82

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MADRID – Sejumlah kiper yang akan berjibaku di ajang Piala Dunia 2018 mengeluhkan kualitas bola Adidas Telstar 18 yang akan dipakai di ajang empat tahunan itu.

Kiper timnas Spanyol, David de Gea dan Pepe Reina serta kiper timnas Jerman, Marc Andre ter Stegen adalah yang menyuarakan ketidakpuasan pada kualitas bola tersebut.

Keluhan ketiganya dilontarkan setelah mereka menjajal bola tersebut saat melakoni laga ujicoba internasional saat Jerman kontra Spanyol, Jumat (23/3/2018).

Ketiganya pun menyarankan bola diganti atau kualitasnya ditingkatkan sebelum hajatan sepak bola terakbar sejagat yang akan digelar di Rusia itu resmi digelar pada pertengahan Juni mendatang.

“Bola ini benar-benar terasa aneh. Harusnya bisa dibuat jauh lebih baik lagi,” kata De Gea seperti dilansir Diario AS.

Sementara Ter Stegen merasakan bola Telstar 18 tersebut terlalu ‘liar’ dan melaju lebih cepat dari bola yang sering digunakannya.

“(Bolanya) bergerak terlalu cepat. Bagi kiper itu tentu masalah,” katanya.

Meski begitu, kiper Barcelona itu tak bisa berbuat banyak dan memilih untuk bisa lebih menyesuaikan dengan bola yang terasa lebih ringan tersebut.

“Sepertinya kami harus mulai beradaptasi sebelum Piala Dunia dimulai. Kami tidak punya pilihan lain,” katanya.

Sedangkan pendapat Reina soal bola tersebut lebih ‘ekstrim’ lagi. Menurut dia, hujan gol akan tercipta di Piala Dunia jika menggunakan bola seperti itu.

“Taruhan, Anda akan melihat setidaknya 35 gol lahir dari jarak jauh sana (Piala Dunia 2018),” ucapnya.

“Kiper tidak mungkin untuk menjangkaunya karena bola itu dilapisi plastik yang membuatnya susah dipegang, dan kiper akan bermasalah dengan bola itu,” tandasnya.

(qur/pojoksatu)

loading...