Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.4%

20.4%

8.4%

66.9%

Komplek Perkantoran Pangandaran Target Selesai 2021

192
0
HANGAT. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata bertemu dengan masyarakat Parakanmanggu Kecamatan Parigi Jumat (24/7). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
HANGAT. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata bertemu dengan masyarakat Parakanmanggu Kecamatan Parigi Jumat (24/7). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan pembangunan perkantoran baru akan selesai tahun 2021. Akhir tahun 2020, beberapa dinas akan mulai bekerja di perkantoran baru yang letaknya berada di Desa Cintakarya Kecamatan Parigi.

“Untuk pejabat di lingkungan Setda dan Bappeda, kemungkinan akan mulai ngantor di sana pada akhir tahun ini, sementara dinas lain akan menyusul,” kata dia Jumat (24/7).

Sementara untuk kantor bupati, kemungkinan akan menjadi rumah dinas bupati untuk sementara waktu. “Tidak akan menetap di sana selamanya, kemungkinan setelah pembangunan selesai akan pindah lagi,” ujarnya.

Baca Juga : Warga 3 Kecamatan di Pangandaran Dapat Bantuan 658 Rumah

Kata dia, akses menuju perkantoran baru akan segera diperbaiki, termasuk fasilitas penerangan. “Akan kami selesaikan tahun ini, supaya masyarakat lebih enak kalau mau ke perkantoran,” ujarnya.

Selain perkantoran, di sana juga ada Gedung Unpad, sehingga sangat pas jika Cintakarya menjadi ibu kota baru. “Saya kira daerah ini letaknya sangat strategis, jadi sangat pas untuk dijadikan pusat pemerintahan,” ucapnya.

Salah seorang warga Desa Cintakarya Sarman (56) berharap daerahnya lebih maju setelah nantinya menjadi ibu kota baru. “Daerah sini mulai ramai apalagi sejak Unpad pindah ke wilayah ini, ya mudah-mudahan saja nanti lebih ramai lagi kalau kantor bupati sudah pindah kesini,” kata dia. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.