Komplotan Maling PJU Berkeliaran

196
0
NANA SURYANA / RADAR TASIKMALAYA HILANG LAGI. Komponen Penerangan Jalan Umum (PJU) kembali dicuri maling Kamis (4/1).

Dua PJU Kembali Hilang, Masyarakat Diminta Waspada
PARIGI – Pencurian komponen Penerangan Jalan Umum (PJU) bertenaga surya di jalan nasional masih saja terjadi. Setelah membobol belasan PJU di Cimerak, maling juga membawa kabur dua PJU di Jalan Raya Desa Ciliang Kecamatan Parigi.
“Banyak sekali accu PJU yang hilang, padahal masih baru dan rata-rata ada duri pengamanannya tapi masih dibobol juga,” tutur Iwan(41), warga Parigi kepada Radar, Kamis (4/1).
Dikatakannya, aksi pencurian komponen PJU diduga dilakukan oleh komplotan yang sama. “Sepertinya mereka memang mengincar semua PJU tenaga surya, beraksi malam hari ketika jalanan sepi,” ujarnya.
Sebelumnya, PJU di wilayah Pasirgadung Kecamatan Cimerak juga dirusak. Belasan PJU tenaga surya itu mendadak padam. Beberapa boks panel PJU yang terpasang dibagian atas sudah dalam kondisi terbuka.
Aksi pencurian komponen PJU membuat warga geram. Selain membuat jalan menjadi gelap, padamnya PJU juga dapat membahayakan pengguna jalan.
“Bahkan ada yang baru tiga hari dipasang dibobol juga, sudah keterlaluan, masyarakat semua harus waspada,” tutur Gani(37), salah seorang warga Cimerak. (nay)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.