Komplotan Maling Spesialis Toko di Wilayah Garut Diringkus Polisi

366
0
AMANKAN. Unit Reskrim Polsek Garut Kota berhasil menangkap tiga orang pelaku pencurian toko yang biasa beroperasi di wilayah perkotaan Garut. Yana taryana/ Radar Tasikmalaya

GARUT KOTA – Unit Reskrim Polsek Garut Kota berhasil menangkap tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan yang biasa beroperasi di wilayah perkotaan Garut.

Komplotan pencuri spesialis toko ini diringkus,  setelah pihak kepolisian melakukan pendalaman terhadap kejadian pencurian sebuah cafe di wilayah Garut Kota.

Baca juga : Cafe Minuman di Cimanuk Garut Digasak Maling

“Dari pengembangan kejadian pencurian itu (cafe), kami berhasil mengungkap para pelakunya,” ujat Kapolsek Garut Kota Kompol Uu Susilo kepada wartawan,  Minggu (17/5).

Uus menerangkan  ketiga orang pelaku yang berhasil diringkus ini berinisial AK (24), DAM (28) dan HN (32). Ketiganya diamankan di rumahnya masing-masing yang berada di wilayah Kecamatan Garut Kota.

Dari penangkapan tersebut, kata dia,  polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang diduga sebagai alat untuk membobol toko.  Selain itu,  barang hasil curian berupa satu unit televisi dan yang lainnya, juga berhasil diamankan.

Loading...

“Ada satu unit televisi dan beberapa barang yang kami amankan dari penangkapan ketiga pelaku ini, “ ujarnya.

Uus menerangkan dari hasil pemeriksaan ketiga pelaku ini,  aksi pencurian yang dilakukan komplotan ini sudah dilakukan di beberapa lolasi di perkotaan Garut dan wilayah-wilayah lainnya.

“Jadi TKP (tempat kejadian perkara) komplotan ini banyak. Yang terakhir di wilayah Garut Kota. Sebelumnya,  komplotan ini juga pernah mencuri di wilayah Leles dan Kadungora,” katanya.

Uus menambahkan saat ini para pelaku dan barang bukti sudah  diamankan di Mapolsek Garut Kota dan Jajarannya masih terus melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

“Kami masih mengembangkan dan melakukan pengejaran bagi pelaku lainnya,”paparnya.

Sebelumnya, sebuah cafe yang menjual berbagai minuman di Jalan Cimanuk, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota dibobol maling, Jumat pagi (15/5).

Akibat aksi pencurian tersebut, pemilik cafe mengalami kerugian jutaan rupiah, karena empat buah televisi yang ada di dalam cafe hilang dibawa pencuri.

Baca juga : Hasil Tak Akurat, Ketua DPRD Garut Tolak Rapid Test

Kapolsek Garut Kota, Kompol Uus Susilo mengatakan, aksi pencurian yang terjadi di sebuah cafe itu diduga dilakukan sebelum waktu sahur datang.

Pasalnya, aksi pencurian tersebut diketahui oleh pemilik cafe saat akan makan sahur. “Jadi waktu pemilik masuk ke cafe untuk sahur, kondisinya sudah berantakan dan atapnya bolong,” terangnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.