Komplotan Pembobol ATM Kabur

247
0
DIPERBAIKI. Terpasang pemberitahuan perbaikan di pintu ATM BRI Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya pasca adanya upaya pembobolan, Minggu (14/7). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

TASIK – Sebuah mesin Automatic Transfer Money (ATM) BRI di Argasari Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya dibobol komplotan misterius, Sabtu dini hari (13/7). Sebelum berhasil mengambil uang, mereka melarikan diri setelah dipergoki warga sekitar.

Dari informasi yang dihimpun Radar, aksi upaya pembobolan ATM terjadi sekitar pukul 02.00. Salah seorang warga mendengar ada suara keras dari arah mesin ATM yang ternyata sedang dibongkar paksa.

Warga tersebut langsung meneriaki mereka maling sambil meminta bantuan warga. Akan tetapi komplotan tersebut berhasil kabur.

Kapolsek Jamanis AKP Sugih SH mengatakan pelaku pembobolan baru sebatas membongkar salah satu bagian mesin ATM. Mereka belum sempat mengambil uang yang ada di dalam mesin tersebut. “Tidak ada uang yang mereka ambil,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (14/7).

Berdasarkan penyelidikan petugas, pelaku berjumlah empat orang. Mereka kabur menggunakan kendaraan roda empat jenis minibus dengan nomor polisi yang tidak diketahui ke arah Bandung. “Mereka kabur pakai mobil,” tuturnya.

Mesin ATM tersebut berada di halaman kantor unit BRI Unit Argasari Jamanis. Sugih menyebutkan bahwa ada petugas keamanan, tetapi dalam kondisi tidak siaga (tidur, Red). “Ada penjaga malam, mungkin lagi tidur,” terang dia.

Sampai Minggu siang (14/7), mesin ATM belum bisa digunakan, beberapa warga hendak menggunakan mesin ATM terpaksa langsung balik lagi setelah melihat pemberitahuan yang terpasang di pintu ATM. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.