Komplotan Pencuri Kabel PLN Diciduk

5

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAWANG – Komplotan pencuri kabel PLN berhasil diciduk aparat kepolisian setelah beraksi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Dengan penangkapan ini diharapkan penyaluran listrik ke masyarakat tidak lagi terganggu akibat ulah maling.

Pencuri kabel PLN yang berhasil ditangkap itu sebanyak tiga orang. Mereka berasal dari kelompok yang sama dengan pencuri kabel di daerah lainnya. Saat ini, pihak PLN tengah menunggu pengembangan kasus yang dilakukan kepolisian. “Sasarannya sama kabel di gardu. Jadi kemungkinan kelompok mereka juga yang melakukan di Pangandaran, Ciamis dan Tasik,” terang Humas PLN Cabang Tasikmalaya Nurul kepada Radar, Minggu (30/9).

Hasil inventarisasi PLN, sedikitnya ada 32 gardu PLN yang dirusak. Yakni tujuh gardu di Kota Tasikmalaya, satu gardu di Rajapolah, enam gardu di Karangnunggal, dua gardu di Ciamis, lima gardu di Banjar dan 11 gardu di Pangandaran. “Ternyata Kota Tasik pun ada banyak yang dirusak,” ungkap Nurul.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Cipatujah AKP Atang Rustandi menjelaskan ketiga pencuri kabel itu ditangkap di wilayah Bantarkalong. Mereka beraksi di wilayah Cipatujah pada Sabtu (29/9). “Aksi mereka ketahuan warga, dikejar dan tertangkap di wilayah Bantarkalong,” tuturnya.

Atang belum bisa me­mas­ti­kan ketiga pelaku ini berasal dari kelompok yang sama dengan TKP di Kota Tasikmalaya, Pangan­daran, dan Ciamis. Ketiga pela­ku sendiri berasal dari Ciamis, Bandung dan Garut. “Pengakuan hanya tiga TKP di wilayah Cipatujah. Tapi na­manya pengakuan bisa be­nar atau bohong,” ujar Atang. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.