Kompor Induksi Aman & Nyaman

27
LOMBA. Peserta sedang mengikuti lomba masak menggunakan kompor induksi di PLN UP3 Tasikmalaya Senin (22/4). Lisna Wati / Radar Tasikmalaya

TASIK – PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tasikmalaya terus berupaya memperluas efektivitas penggunaan kompor induksi atau kompor listrik.

Salah satunya dengan mengadakan lomba memasak menggunakan kompor induksi di halaman kantor PLN Jalan Mayor Utarya Kota Tasikmalaya Senin (22/4).

Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Tasikmalaya Yuli Adi Nugroho mengatakan lomba yang bertepatan dengan Hari Kartini ini diikuti tim dari 16 instansi pemerintah dan swasta yang di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Melalui lomba memasak ini, PLN ingin mengajak masyarakat untuk mulai mencoba kenyamanan masak menggunakan kompor induksi. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengenai konversi kompor gas ke kompor induksi,” jelasnya.

Selain itu, sambungnya, penggunaan kompor induksi ini bertujuan untuk mengurangi ketergantungan terhadap impor elpiji.

Ia menjelaskan, kompor induksi lebih aman, bersih dari asap dan lebih hemat. “Penggunaan kompor induksi, akan lebih aman, karena terhindar dari bahaya kebakaran seperti pada penggunaan kompor gas. Penggunaan kompor listrik lebih mudah, karena energi listriknya sudah disediakan oleh PLN,” jelasnya.

Memasak menggunakan kompor induksi pun lebih nyaman karena tidak ada gas buang yang akan mengakibatkan polusi. “Kami berharap lomba masak ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai penggunaan kompor induksi,” ujarnya.

Ia menambahkan, PLN memberikan program Menembus Batas yakni promo diskon untuk pelanggan yang akan menambah daya listrik.

“Diskon 75 persen apabila pelanggan memiliki kompor induksi atau motor listrik dengan menunjukkan bukti pembelian atau kepemilikan,” imbuhnya.

Salah satu peserta lomba masak Elriani mengatakan, kegiatan lomba masak ini sangat positif untuk mengajak masyarakat beralih ke kompor induksi. Ia mengaku baru pertama kali menggunakan kompor induksi.

“Ternyata praktis dan nyaman karena tidak ada asap,” ujar marketing BNI Syariah Tasikmalaya ini.

Ia berharap, kegiatan ini bisa lebih sering digelar oleh PLN agar masyarakat luas lebih mengetahui tentang kompor induksi. (na)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.