Komunitas Otomotif Tasik Berbagi

168
0
PEDULI. Komunitas Streetfire Club Owner Tasikmalaya (SCOT) memberikan santunan kepada Panti Asuhan Taman Harapan, Minggu (26/5). (Foto kanan). Kuda X Scooter Club Tasikmalaya dan Arek-Arek Blingsatan Kabeh Pecinta Rongsok Ekstreme (ABK Perex) menyantuni anak yatim. YANGGI F IRLANA-FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

TASIK – Bulan Ramadan dijadikan momen untuk berbagi terhadap sesama. Seperti yang dilakukan oleh komunitas sepeda motor dan mobil di Kota Tasikmalaya. Mereka memberikan santunan dan membagikan takjil gratis, Sabtu-Minggu (25-26/6).

Seperti yang dilakukan komunitas Streetfire Club Owner Tasikmalaya (SCOT) yang memberikan santunan di Panti Asuhan Taman Harapan dan bagi-bagi takjil gratis di Jalan Ir Juanda Kota Tasikmalaya, kemarin.

“Kegiatan ini sudah kami lakukan rutin sejak lima tahun lalu. Momen Ramadan ini selalu dimanfaatkan untuk berbagi terhadap sesama, mulai dari santunan anak yatim dan membagikan takjil gratis kepada pengendara dan masyarakat,” ujar Ketua Umum SCOT Donny Angga Wijaya kepada Radar, kemarin.

Lanjut dia, bakti sosial tahun ini dengan memberikan santunan uang saku kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan Taman Harapan Kota Tasikmalaya. Kemudian ada juga pakaian bagi anak-anak yatim dan Alquran. “Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi mereka,” harapnya.

Selain untuk berbagi, kata dia, kegiatan ini untuk membiasakan para anggota berbagi terhadap sesama. Sehingga kepekaan kepada orang yang sedang membutuhkan bisa meningkat.

“Kami hadir bukan hanya ingin menyalurkan hobi otomotif kami, tapi ingin bisa bermanfaat bagi masyarakat. Mudah-mudahan ke depan kegiatan ini bisa lebih meningkat dari jumlah dan waktu pelaksanaannya,” paparnya.

Selain itu, komunitas mobil Suzuki Katana Jimny Tasikmalaya (SKJT) pun membagikan santunan kepada anak yatim dan takjil gratis di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya.

Loading...

“Tahun ini kita bagikan santunan anak yatim 25 orang dan 300 paket takjil gratis,” ujar Ketua SKJT Rochimat kepada Radar, kemarin.

Kata dia, kegiatan ini dalam rangka menyambut berkah Ramadan. Sehingga keberadaan komunitas ini tidak hanya mementingkan hobi, melainkan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan keberadaan SKJT ini bisa membumi di masyarakat dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” paparnya.

Tempat berbeda, komunitas Kuda X Scooter Club Tasikmalaya dan Arek-Arek Blingsatan Kabeh Pecinta Rongsok Ekstreme (ABK Perex) memberikan santunan kepada anak yatim dan lansia di Lapangan Cibeurih Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Minggu (26/5).

“Jumlah santunan anak yatim dan lansia sebanyak 50 orang. Setelah santunan kita lanjutkan buka bersama,” ujar Ketua penyelenggara santunan, Deni Aki saat ditemui Radar disela santunan, kemarin.

Kata dia, kegiatan ini dilakukan untuk berbagi kebahagiaan terhadap sesama. Sehingga keberadaan scooterist ini bisa benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat. “Keluarga Scooter Kota Tasikmalaya memang rutin menyelenggarakan kegiatan. Lokasinya pun berpindah-pindah, sehingga jalinan silaturahmi dengan seluruh masyarakat bisa tercapai dengan baik,” harapnya.
Ketua Karang Taruna Kampung Cibeurih Kecamatan Indihiang, Eman Carman mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan komunitas ini. “Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan bisa bermanfaat bagi penerima dan masyarakat secara umum,” pungkasnya. (ujg/yfi/mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.