Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.8%

7.3%

69.7%

Kondisi 3 Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasik Terus Membaik

904
0

KOTA TASIK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya, mencatat hingga Senin (10/08) sore, masih terdapat 3 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di rumah sakit.

Kini, kondisi ketiga pasien positif Covid-19 yang masih dirawat itu, terus membaik.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Task, Uus Supangat mengatakan, pihaknya masih terus memantau kondisi tiga orang yang masih dirawat itu.

Meski kondisinya membaik, petugas kesehatan harus memastikan keberadaan virus dalam tubuh pasien, dengan melakukan uji usap ulang.

“Insyaallah secepatnya bisa segera pulang untuk isolasi mandiri,” kata dia saat dihubungi wartawan, Senin (10/8) sore.

Uus menerangkan, tiga pasien itu kemungkinan besar tertular Covid-19 di luar daerah Kota Tasikmalaya. Sebab, aktivitas mereka memang di kota tetangga.

Menurut dia, pihaknya memang kesulitan melakukan pengawasan pergerakan keluar-masuk Kota Tasikmalaya. Sebab, saat ini tak ada lagi pembatasan di batas kota.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya lebih cenderung melakukan pengawasan di pusat-pusat keramaian, seperti pasar, mal, dan tempat aktivitas publik lainnya.

Petugas kesehatan juga terus melakukan swab test di beberapa lokasi.

“Kita sudah melakukan sampel swab sudah 3.000 sampel. Target kita ingin 7.000 sampel. Itu untuk mengetahui pengendalian di Kota Tasik aman,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.