Kondisi Menurun, Kita Doakan

21
istimewa KESEHATAN MENURUN. Kondisi kesehatan Ustaz Arifin Ilham kini sedang menurun. Pimpinan Pondok Pesantren Azzikra itu diketahui sedang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Selasa (8/1).

JAKARTA – Kabar Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia sempat menghebohkan publik. Pasalnya, kabar tersebut tersebar bersamaan dengan foto Ustaz Arifin Ilham sedang terbaring lemah di rumah sakit dalam keadaan diinfus.

Namun, foto tersebut diklarifikasi oleh keluarga dan kerabat Ustaz yang dikenal dengan zikir-zikir yang menggugah hati.

Pimpinan Pondok Pesantren Azzikra itu diketahui sedang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Kabar dirawatnya Ustaz Arifin Ilham viral pada, Selasa (8/1).

Mendengar kabar tersebut, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin langsung menyempatkan waktu menjenguk Ustaz Arifin Ilham di rumah sakit. Berdasarkan video yang tersebar, Ma’ruf Amin datang bersama rombongan pengawalnya ke RSCM, namun tidak diketahui Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu tiba pukul berapa.

Ma’ruf Amin disambut oleh para perawat dan dokter di RSCM. Selain itu, terlihat Ustaz Solmet juga menyambut Ma’ruf Amin dan dua tokoh agama itu sempat berbincang-bincang di ruang tunggu pasien.

Masih dalam keterangan video, terlihat Ma’ruf Amin sendiri masuk ke ruangan rawat Ustadz Arifin Ilham tanpa dikawal atau didampingi oleh rombongan dan petugas medis. Ma’ruf Amin juga sempat berbisik di telinga, dan mencium jidat Ustadz Arifin Ilham.

Sementara itu, Ustaz Yusuf Mansur mengaku menangis melihat kondisi Ustaz Arifin Ilham, tangisnya itu bukan karena kondisi yang memburuk, melainkan terharu.

“Saya terharu beliau (Ustaz Arifin Ilham, Red) masih diberi umur panjang dan masih bisa merespon kedatangan saya,” ujarnya di akun Instagram-nya.

Dia menjelaskan kondisi Ustaz Arifin Ilham saat dirinya datang dalam kondisi sedang tertidur, lalu bangun dan mengelus-elus wajahnya.

“Tadi saya terharu ya, seneng gitu, ngeliat beliau masih panjang umur, dan merespon sangat baik sekali. Muka juga udah seger, beliau menggenggam tangan saya kuat, Insya Allah ada peluang buat sehat. Memang tadi pas saya mendoakan, tidur beliau, ngorok. Hebatnya pas saya selesai dzikir, baca doa, saya pamit, bangun, pegang tangan saya kenceng banget, ngelus-ngelus pipi saya. Masya Allah, minta doanya semua mudah-mudahan panjang umurnya,” tandasnya. (rgr/fjr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.