Tak Rapi, Berharap Lebih Bersih, Asri dan Nyaman

Kondisi Taman Kota Dikeluhkan Warga

229
0
KUMUH. Beberapa lapak PKL di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar sudah tak digunakan. Mulai rusaknya lapak pkl ini dikeluhkan masyarakat dan pengunjung. (Anto Sugiarto / radartasikmalaya.com)

BANJAR – Beberapa warga atau pengunjung Taman Kota (Tamkot) Lapang Bhakti Kota Banjar mengeluhkan sudut taman kota yang terlihat kumuh. Banyak bangunan pedagang kaki lima (PKL) yang sudah tak digunakan.

“Masa iya taman kota kayak gitu, tidak rapi dan malah dijadikan tempat tinggal anak jalanan,” ujar salah seorang warga Banjar Oktaviani (30) Jumat (24/5).

Menurut dia, kondisi itu tidak nyaman dipandang. Dikhawatirkan pengunjung mengurungkan niatnya datang ke taman kota. “Seharusnya sebuah taman itu bersih, asri dan nyaman bagi para pengunjung,” ungkap dia.

Apabila taman bersih dan asri, kata dia, akan membuat warga atau pengunjung merasa betah dan akan berlama-lama. “Coba lihat taman kota di daerah lain, bersih dan tidak terlihat kumuh kayak di sini,” ungkapnya.

Dia berharap pemerintah kota memperhatikan hal itu. “Sudah saatnya penataan Taman Kota Banjar. Jangan dibiarkan seperti ini kondisinya,” paparnya.

Hal serupa dikatakan pengunjung taman kota Dika Saputra (45). “Seharusnya lapak PKL kalau sudah rusak dan tidak digunakan lebih baik dibongkar, jangan dibiarkan seperti itu, jadi merusak pemandangan saja,” imbuhnya. Dirinya berharap Pemerintah Kota Banjar melalui instansi terkait terjun ke lapangan. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.