Kondusivitas Pasca Pemilu Terjaga

28

TAROGONG KIDUL – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut bangga dengan sikap masyarakat Garut yang bisa menjaga kondusivitas pasca pelaksanaan Pemilu.

“Saya berterima kasih kepada masyakarat Garut dan aparat keamanan yang bisa menjaga kondusivitas dari mulai pelaksanaan sampai sekarang,” ujar Ketua MUI Kabupaten Garut KH Sirodjul Munir kepada wartawan di kantornya Jalan Otista Kecamatan Tarogong Kidul Rabu (22/5).

Menurut dia, kondusivitas yang saat ini terjaga tidak lepas dari kinerja penyelenggara Pemilu yang telah melaksanakan pesta demokrasi jujur, adil dan transparan. “Terciptanya kondusivitas ini tidak lepas dari hasil kinerja seluruh kalangan. Dari mulai penyelenggara Pemilu, aparat keamanan dan masyarakat,” terangnya.

Dirinya berpesan kepada pemimpin yang telah terpilih bisa amanah dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga Indonesia bisa menjadi negara yang lebih maju dan aman ke depannya. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjaga kondusivitas Garut,” ungkap dia.

Ceng Munir -sapaan akrab KH Sirodjul Munir- juga mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian dan TNI serta Linmas yang mempunyai peran besar dalam menciptakan pelaksanaan Pemilu yang aman, sukses dan transparan. “Para petugas keamanan ini patut diapresiasi, karena tidak mengenal lelah mengawal dan menjaga dari mulai tahapan samapai pelaksanaan pelaksanaan Pemilu,” katanya.

Dia mengimbau semua pihak, khususnya para pendukung calon presiden dari 01 dan 02 bisa mejaga kondusivitas pasca Pemilu. Jangan sampai terpancing dengan isu-isu dan provokasi. “Sekarang kondusivitas sudah terjaga, jangan terpengaruh dengan isu-isu yang bisa memecah belah masyarakat,” ujarnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat kembali bersatu dan melupakan segala perbedaan yang sempat muncul selama proses Pemilu berlangsung. “Hasilnya sudah ada, mari kita dukung. Semoga bisa amanah dalam menjalankan kepercayaan rakyat,” terangnya. Dia mengimbau semua masyarakat untuk bisa menerima dengan lapang dada hasil Pemilu, baik itu Pileg maupun Pilpres. (yna)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.