Konflik Kades vs Perangkat Desa Pangandaran Terus Bergulir, Pemkab Bentuk Tim Pembinaan

44
0
MEDIASI. Pemerintah Kabupaten Pangandaran memediasi perangkat desa dan kepala Desa Pangandaran Rabu (10/2/2021). Mediasi dilaksanakan di aula Setda Kabupaten Pangandaran. Deni Nurdiansah/Radar Tasikmalaya
MEDIASI. Pemerintah Kabupaten Pangandaran memediasi perangkat desa dan kepala Desa Pangandaran Rabu (10/2/2021). Mediasi dilaksanakan di aula Setda Kabupaten Pangandaran. Deni Nurdiansah/Radar Tasikmalaya
Loading...

PANGANDARAN – Konflik antara kepala desa dan perangkat Desa Pangandaran akhirnya dimediasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran. Mediasi dilakukan di aula Setda Pangandaran Rabu (10/2/2021).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Pangandaran Rida Nirwana mengatakan pemerintahan di Desa Pangandaran harus tetap berjalan untuk melayani masyarakat. “Ada permohonan untuk dibentuknya tim pembinaan dan insya Allah akan segera kita lakukan,” ungkapnya Rabu (10/2/2021).

Kata dia, kemungkinan pembentukan tim pembinaan tersebut dilakukan pekan depan. “Mungkin sifatnya parsial dari mulai BPD, kepala desa hingga perangkat desa,” ujarnya.

Baca juga : Kisruh di Pemdes Pangandaran, Ini Tuntutan Warganya..

Menurut Rida, benang merah dari permasalahan di Desa Pangandaran adalah harmonisasi dan komunikasi yang kurang baik. “Perbaikan itu harus dilakukan oleh semua, baik kepala desa, perangkat desa,” ucapnya.

loading...

Rida mengatakan setelah beberapa kali dilakukan pembinaan dan juga mediasi oleh bupati, permasalahan di Desa Pangandaran seolah tak kunjung usai. “Jangan jadi preseden buruk bagi Pangandaran,” ujarnya.

Ada pun tuntutan mundur kepada kades, menurut Rida, hal tersebut tidak bisa dilakukan begitu saja. “Semua ada prosedurnya,” tegasnya. Kata dia, pembinaan rutin sebenarnya juga dilakukan di tingkat kecamatan kepada tiap desa, termasuk dari Inspektorat.

Sementara itu, mediasi yang dilaksanakan di aula Setda itu sempat memanas, apalagi saat pihak perangkat desa, RT dan RW diberikan waktu untuk mengungkapkan unek-uneknya terhadap kepala desa. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.