KONI Garut Mulai Persiapkan Porkab

177
0
Istimewa RAKOR. Ketua KONI Kabupaten Garut Dr Ir Abdusy Syakur Amin MEng (pegang mic) saat rapat koordinasi dengan pengurus cabang olahraga baru-baru ini.
Loading...

TAROGONG KIDUL – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut mengadakan rapat koordinasi dengan pengurus cabang olahraga (cabor) di Aula Kampus Sekolah Tinggi Teknologi (STTG) Senin siang (16/9). Kegiatan yang dihadiri 34 pengurus cabor serta 35 pengurus KONI Garut ini membahas terkait pembinaan atlet serta tata kelola administrasi, terutama mengenai pengelolaan penyaluran dana baik untuk pembinaan atlet maupun peralatan cabor yang bersumber dari dana hibah.

“Sosialisasi prosedur pencairan dana ini sangat penting dilakukan supaya tidak terjadi salah informasi di antara pengurus KONI dan cabor. Semua ini dilakukan agar proses penyaluran berjalan mudah, transparan dan bisa dipertanggungjawabkan,” kata Ketua KONI Garut Dr Ir Abdusy Syakur Amin MEng dalam rilis yang diterima Rakyat Garut, Selasa (17/9).

Rakor tersebut juga sekaligus mengajak semua cabor supaya mempersiapkan Pekan Olahraga Kabupaten (Pokab) yang akan dilaksanakan tahun 2020. “Kita berharap banyak cabor yang bisa ikut berpartisipasi dalam Porkab nanti tentunya dengan tetap memenuhi kaidah dan aturan yang disepakati bersama. Dengan persiapan yang cukup matang diharapkan Porkab bisa berjalan dengan baik dan memenuhi target yang diharapkan, bukan sekadar melaksanakan amanat saja tapi pembinaan serta regenerasi atlet juga bisa terpenuhi,” ujarnya.

Ketua Bidang Organisasi KONI Garut Drs Ade Hendrasyah MM menambahkan rapat koordniasi dengan pengurus cabor merupakan amanat AD/ART serta tindaklanjut dari hasil Musorkab KONI. Agenda dalam rapat lebih banyak membahas tentang evaluasi kinerja cabor dan KONI Garut.

Selain itu membahas soal agenda persiapan Porkab. “Diharapkan dalam waktu dekat sudah dibentuk steering committee (SC) dan organizing committee (OC) setelah di tingkat cabor sudah memiliki supervisor sebagai teman diskusi dan koordinasi dengan pihak panitia maupun KONI nanti,” katanya.

Loading...

Salah satu pengurus cabor Arung Jeram Tanto Sudianto Rieza menyambut baik dilaksanakanya rapat koordinasi. Rapat koordinasi bisa dijadikan ajang komunikasi antara pengurus cabor dan KONI serta sedini mungkin menyelesaian perosalan-persoalan yang timbul, salah satunya tata kelola organisasi dan pembinaan bibit-bibit atlet. “Apalagi tadi juga dibahas tentang alur prosedur pencairan dana bantuan serta persiapan Porkab 2020, alhamdullilah kita jadi mengetahui,” ujarnya. (yna/rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.